Lauching SRIKANDI, Ini Harapan Pj Bupati Lahat

  • Bagikan

LAUNCHING : Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid SSTP MSi melaunching SRIKANDI di Gedung Pertemuan Pemkab, Rabu.

LAHAT, FAJARSUMSEL.COM -Launching Program Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) bertempat di Gedung Pertemuan Pemkab Lahat, dilakukan Pj Bupati Muhammad Farid SSTP MSi secara simbolis, Rabu, 27 Maret 2024.

Kegiatan tersebut juga diikuti via Zoom Meeting perwakilan dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) yaitu Direktur Kearsipan Daerah II, Suminarsih SS MHum dan juga dihadiri Kepala Disperpusip Empat Lawang, Kepala Disperpusip Pagar Alam, Kepala Disperpusip Musi Rawas Utara, Kepala Disperpusip Prabumulih, Sekretaris Disperpusip Muba, Kabid Disperpusip OKU.

H Firdaus Kurniawan SE MSi selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lahat, menyebutkan aplikasi SRIKANDI ditopang 4 kementerian/lembaga yaitu Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), serta Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

Ditambahkan Firdaus, Launching aplikasi SRIKANDI merupakan wujud nyata upaya transformasi digital Pemkab Lahat sesuai arahan Pj. Bupati Lahat

Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid SSTP MSi mengatakan, transformasi digital, khususnya aplikasi SRIKANDI memberikan dampak positif yang luar biasa. “Adanta aplikasi ini, harapannya kepala dinas tidak perlu hadir langsung memantau persuratan di kantor. Selain itu, aplikasi ini juga mempermudah dari segi kearsipan, tidak perlu kita membongkar arsip mencari arsip yang lama, cukup search di aplikasi,” ujar Farid.

Pemkab Lahat juga akan terus berinovasi, salah satunya dengan me-launching Mall Pelayanan Publik di Plaza Tepian Lematang pada Kamis, 28 Maret 2024. “Kita akan terus berinovasi, dan melakukan terobosan baru guna kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Lahat,” tukasnya. (rin/ril)

  • Bagikan