SAKTI, Wadah Pelaku UMKM Jalan Komunikasi dan Sinergi. Pj Bupati Lahat, Dorong Pertumbuhan UMKM

  • Bagikan

KUKUHKAN : Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid SSTP MSi mengukuhkan SAKTI di Pendopoan Rumdin Bupati, Rabu. Foto : Ist/FAJARSUMSEL.COM


LAHAT, FAJARSUMSEL.COM – Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid SSTP MSi mengukuhkan Sahabat Industri Kecil Terpadu Indonesia (SAKTI) Kabupaten Lahat, sebagai wadah jalinan komunikasi dan pelaku UMKM di Kabupaten Lahat, Rabu, 27 Maret 2024. Sekaligus, upaya Pemkab Lahat mendorong pertumbuhan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Lahat semakin maju dan berkembang.

Ketua Umum SAKTI Lahat, Reza Valentino CFP menyampaikan, visi wadah tersebut, yaitu menjadi organisasi memperjuangkan hak serta kepentingan pengusaha mikro kecil dan menengah di Indonesia. “SAKTI juga bertujuan mendorong pertumbuhan dan pengembangan UMKM/IKM serta sektor pariwisata lebih baik dan berkelanjutan,” akunya.

Sementara itu, Pj Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSi menyampaikan, pesannya penuh semangat. Ia juga menyatakan ke depan, Pemkab Lahat akan berupaya memposisikan dan memanfaatkan keberadaan SAKTI.

Muhammad Farid juga menegaskan pentingnya kerja sama antara UMKM dan perusahaan peningkatan UMKM. “Juga peran media sosial sebagai alat promosi dan peningkatan penjualan produk UMKM,” ucapnya

Sebutnya, adanya kerja sama dan semangat bersama, diharapkan UMKM di Kabupaten Lahat dapat semakin berkembang dan memberikan manfaat lebih besar bagi masyarakat setempat. “Tentunya bis berkontribusi buat kemajuan Kabupaten Lahat, juga kesejahteraan masyarakatnya,” tutupnya. (rin/ril)

  • Bagikan