Kenapa dr Rissa Ridho, Layak Memimpin Prabumulih 5 Tahun Ke Depan, Ini Alasan Jelasnya?

  • Bagikan

dr Rissa. Foto : Ist/FAJARSUMSEL.COM

PRABUMULIH, FAJARSUMSEL.COM – dr Muwarni Emasrissa Latifah atau dikenal dr Rissa, punya peluang besar memimpin Kota Nanas ini, 5 tahun ke depan. Apalagi, ia mengusung program lanjutkan dan penyempurnaan.

Ir H Ridho Yahya MM, sang ayah hampir 15 tahun memimpin Bumi Seinggok Sepembuyian ini tanpa cacat. Dan, programnya pun telah dirasakan masyarakat Kota Migas ini.

Pasalnya, pendidikan mumpuni dan juga kapasitas baik menjadi dasarnya memimpin 200 ribu lebih warga Kota Prabumulih ini.

Mari dibahas, mengapa alasannya kalau dr Rissa Ridho, notabene adalah putri sulung Mantan Wako Prabumulih 2 Periode Ir H Ridho Yahya dan Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu?

Banyak orang bilang politik Dinasti kurang etik, tetapi hal itu mungkin hanya pikiran segelintir orang saja. Hanya menilai, satu sisi saja dan tidak melihat sisi lain.

Pengamat, Jhon Fitter SH MH, juga seorang pengacara di Prabumulih mengatakan, Prabumulih membutuhkan sosok muda memimpin agar bisa lebih maju dan masyarakatnya sejahtera.

“Bukan hanya Presiden dan Wapres saja, boleh dipimpin orang muda. Begitu juga, provinsi hingga kabupaten/kota. Jelas membutuhkan Wako dan Walikota dari sosok muda. dr Rissa, punya itu. Dari segi pendidikan dan kapabilitas serta kapasitas,” terang Jhon, sapaan akrabnya.

Segi pendidikan, kata ayah satu anak ini, dr Rissa mengenyam pendidikan dokter dari salah satu universitas terkemuka di Sumsel, yaitu FK UNSRI. Apalagi, sekarang ini tengah mengambil pendidikan spesialis kandungan atau SPOG di FK UNSRI.

“Ada aturan melarang politik Dinasti, tentunya tidak ada. Sebagai warga negara, punya hak buat memilih dan dipilih. Pengalaman politik, memang dr Rissa terlibat batu terjun. Tetapi, pengalaman sang ayah Pak Ridho bisa membantu menjadi mentor dr Rissa,” kata dia.

Selain itu, sarannya pengalaman pemerintahan. Bisa dipilih dari wakil akan mendampinginya di Pilkada Prabumulih 2024, memiliki background bikrokrat atau politisi.

“Jika dr Rissa nantinya terpilih, jelas transisi pemerintahan di Prabumulih berlangsung cepat. Dan, tinggal meneruskan dan melanjutkan saja. Juga, menyempurnakan program telah ada,” tambahnya.

Ia pun menyebutkan, kalau ada sejumlah calon atau kandidat akan bersaing dalam Pilkada Prabumulih 2024. Selain ada nama dr Rissa, juga Mantan Wawako Prabumulih 2 H Andriansyah Fikri SH, H Arlan.

“Termasuk, Deni Victoria SH MSi. Kemudian, H Mat Amin SAg MM, H Ahmad Palo SE, Syamdakir Edy Hamid ST MSi, Hartono Hamid, dan lainnya. Kita lihat saja ke depannya, siapa paling layak memimpin Prabumulih lewat Pilkada Prabumulih pada 11 Nopember 2024,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan