Tahun Ini Tidak Ada Pasar Bedug, Fokus Program Pangan Murah dan Sembako Murah

  • Bagikan

Mukhtar Edi. Foto : Ist/FAJARSUMSEL.COM

PRABUMULIH, FAJARSUMSEL.COM – Pemkot Prabumulih melalui Disprindag Prabumulih, tahun ini tidak menyelenggarakan pasar bedug. Alasannya, karena minim anggaran.

Selain itu, fokus program pangan murah dan sembako murah dalam rangka menekan inflasi daerah, membantu masyarakat meringankan beban memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Hal itu dibenarkan Kadisprindag Prabumulih, Mukhtar Edi SSos MSi didampingi Kabid Perdagangan, Retno Kustiawati SH ketika dibincangi awak media, Rabu, 13 Maret 2024.

“Iya, tahun ini. Kita tidak ada pasar bedug seperti biasnya. Karena, ketiadaan anggaran. Dan, kita memang konsentrasi program pangan murah dan pasar murah. Dalam rangka mendukung program Pemkot Prabumulih, menekan inflasi daerah sesuai kebijakan dari Kemendagri,” jelas Mukhtar.

Ungkapnya, program pangan murah dan pasar murah ini tentunya sangat membantu masyarakat di tengah harga sembako serba tinggi sekarang ini. “Memang, karena ada program subsidi. Makanya, bisa kita jual sembako. Seperti beras, minyak goreng, telur, dan lainnya. Di bawah harga pasar, dan setiap kali program pangan murah dan pasar murah. Masyarakat antusias sekali, membeli sembako dijual,” bebernya. (rin)

  • Bagikan