Jumat Curhat Bersama Warga Karangan, Kapolres Prabumulih Sampaikan Ini

  • Bagikan

TATAP MUKA : Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo SIk didampingi Sekcam RKT, Septa Arisandi SE MSi bertatap muka bersama warga Desa Karangan pada kegiatan Jumat Curhat, Jumat. Foto : Ist/FAJARSUMSEL.COM

PRABUMULIH, FAJARSUMSEL.COM -Jumat Curhat, kembali dilakukan Kapolres Prabumulih giliran di Desa Karangan, Kecamatan RKT, Jumat, 8 Maret 2024.

Bertatap muka bersama warga Desa Karangan di Kantor Desa.

Arahan Kapolres, kegiatan Jumat curhat ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan Polres Prabumulih guna menyerap langsung aspirasi / masukan terkait keamanan dari masyarakat.

“Sudah terbukti saat pelaksanaan pemilu kemarin berkat kerja sama baik antara petugas linmas dan TNI Polri berkat koordinasi baik, pengamanan berlangsung dengan aman,” ucapnya.

Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo mengucapkan, terima kasih atas peran serta aktif masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan pemilu aman dan damai, kalaupun ada permasalahan sudah dilaksanakan sesuai mekanisme ada.

“Kita memohon bantuan dari masyarakat Desa Karangan, tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama ini sudah baik, hal ini bertujuan guna mendukung program pembangunan baik kita maupun pembanguan nasional, mengingat pintu tol berada di Desa Karangan, Prabumulih,” jelasnya.

Lanjutnya, terkait kerawanan kecelakaan lalu lintas di Desa Karangan, Prabumulih ada pintu tol, mengajak warga sadar dalam berlalu lintas, terhadap anak anak dibawah umur agar diawasi / dilarangan menggunakan kendaraan bermotor.

“Selain itu, kita juga mengajak orang tua mengawasi anaknya tidak terlibat kenakalan remaja seperti tawuran,” akunya.

Ungkapnya, menyambut bulan ramadhan juga Polres Prabumulih bersama Forkopimda juga terus mengawasi distribusi sembako ada di Prabumulih.

“Waspada juga kebakaran saat bulan ramadhan, matikan kompor atau alat elektronik bila tidak digunakan, waspada juga tindak pidana 3C,” tandasnya.

Kegiatan dilanjutkan penanaman pohon bersama di sekitar lokasi.

Kades Karangan, Yayan Kurniawan AMd mengucapkan, terima kasih atas kunjungan Kapolres Prabumulih dan jajaran , kegiatan ini merupakan wujud kedekatan polisi dengan masyarakat. “Jadi bagi masyarakat silahkan memberikan pertanyaan dan masukan secara langsung pada kesempatan pertemuan pada kegiatan ini,” tukasnya.

Sambutan Sekcam RKT, Septa Arisandi juga berterima kasih sudah datang ke kelurahan karangan, bangga atas kunjungan ini.

“Kami mohon bantuan dalam menjaga Kamtibmas dengan patroli serta rawan kecelakaan mengingat tol pintu keluarnya ada di desa Karangan,” bebernya. (rin/ril)

  • Bagikan