Tiga TPS di Kelurahan Payuputat Rencana Dipindahkan, Terdampak Banjir

  • Bagikan

Sapta Ariasa. Foto : Rian/FAJARSUMSEL.COM

PRABUMULIH, FAJARSUMSEL.COM – PPK Prabumulih Barat menyebutkan, akibat dampak banjir di Kelurahan Payuputat belakangan ini terjadi akibat meluapnya Sungai Lematang di lokasi tersebut.

Ketiga TPS di lokasi tersebut terpaksa, direncanakan dipindahkan di lokasi lain. Hal itu ditegaskan Ketua PPK Prabumulih Barat, Sapta Ariasa ketika dikonfirmasi awak media, Selasa, 6 Februari 2024.

“Antara lain, TPS 1 pindahkan 100 meter dari titik awal, yaitu di Gudang Dayat di Kelurahan Payuputat,” sebut Sapta, sapaan akrabnya, Selasa siang.

Lalu, bebernya TPS 15 lokasinya tepat dipinggir Lematang, juga akan dipindahkan direncanakan di SDN 77 Kelurahan Payuputat.

“Kita takutkan air Sungai Lematang meluap lagi, lokasi tidak bisa dipakai sebagai lokasi Pemilu 2024, 14 Februari 2024,” jelasnya.

Termasuk, TPS 14. Kata dia, lokasinya tidak berjauhan dari TPS 15 sejauh ini masih tergenang air. Juga, akan dipindahkan ke tempat lebih aman. “TPS 14, kita juga pindahkan ke SDN 77. Ini demi keamanan dari banjir,” akunya.

Semua titik koordinat TPS direncanakan pindah karena banjir, terangnya sudah dilaporkan kepada KPU Prabumulih. “Apalagi, hal ini berkaitan juga masalah pendistribusian logistik Pemilu 2024, informasi akan dilakukan 12 Februari 2024 menggunakan PT Pos Indonesia,” tutupnya. (rin)

  • Bagikan