Yonzipur 2/SG Peduli Banjir, Bantu Warga Terdampak. Lakukan Baksos, Tenda Pengungsian hingga Makanan dan Air Bersih

  • Bagikan

BANJIR : Prajurit Yonzipur 2/SG hadir ditengah musibah banjir di Prabumulih, berikan bantuan kepada masyarakat terdampak, Sabtu. Foto : Ist/FS.COM

PRABUMULIH, FS.COM – Musibah banjir di Kota Nanas ini, menimpa sebagian warga mengundang perhatian dari prajurit TNI. Salah satunya, Yonzipur 2/SG, Sabtu, 13 Januari 2023, langsung bergerak dan bertindak menyambangi titik banjir.

Melakukan kegiatan sosial, guna membantu dan meringankan beban warga terdampak banjir.

Danyonzipur 2/SG, Letkol CZi Ibnu Muntaha MHan melalui Perwira, Kapten CZi Yudha menjelaskan, kalau kegiatan ini merupakan bentuk kehadiran dan kepedulian prajuritnya bagi warga terdampak banjir.

“Prajurit kita memberikan bantuan kebutuhan korban banjir, berupa tenda pengungsian sementara. Kemudian, makanan dan juga air bersih,” sebut Yudha.

Lanjutnya, sebagai prajurit TNI jelas punya kewajiban membantu masyarakat terkena bencana, khususnya musibah banjir ini. “Semoga bantuan kita berikan ini, bisa bermanfaat dan sedikit meringankan beban warga terkena musibah banjir ini,” tukasnya.

Kata dia, kegiatan ini juga bagian dari pembinaan kewilayahan dilakukan jajarannya. “Karena, prajurit TNI selalu hadir ditengah masyarakat guna memberikan bantuan. Prajurit TNI, juga bagian dari masyarakat,” tutupnya. (rin)

  • Bagikan