Marta Dinata Terpilih Ketua KPU Prabumulih, Hasil Pleno

  • Bagikan

Marta Dinata. Foto : Ist/FS.COM

Marjuansyah, Divis Teknis

PRABUMULIH, FS.COM – Pasca dilantik KPU RI, para Komisioner KPU Prabumulih melaksanakan pleno guna menentukan posisi ketua dan lainnya, Kamis, 11 Januari 2024.

Hasilnya, Marta Dinata berhasil meraih suara terbanyak dan ditetapkan sebagai Ketua KPU Prabumulih merangkap Divisi KUL. Sedangkan, Marjuansyah SIP MSi sebelumnya menjabat Ketua KPU Prabumulih. Kini, sebagai Komisioner Divisi Teknis.

“Pleno ini, bersifat kolektif kolegial. Di setiap keputusan, KPU Prabumulih sesuai aturan hal itu. Dan, hasil pleno penentuan Ketua dan Divisi-Divisi. Saya terpilih sebagai Ketua dan merangkap Komisioner Divisi KUL,” ujar Marta Dinata kepada sejumlah awak media ketika melakukan wawancara di Kafe Bang Ali, Kamis malam.

Ia berterima kasih, atas mandat dan amanah sebagai Komisioner KPU Prabumulih terlebih didaulat sebagai Ketua.

“Alhamdulillah, sebuah kehormatan bagi saya karena terpilih dan dipercaya sebagai Ketua KPU Prabumulih,” ujarnya kepada sejumlah media.

Dikatakannya, walau baru beberapa hari dilantik, namun ia bersama komisioner lainnya akan segera tancap gas dalam bekerja, mengingat pelaksanaan Pemilu akan dilaksanakan beberapa minggu lagi.

“Mengingat waktu pelaksanaan pemilihan tidak lama lagi, jadi langsung tancap gas. Dalam waktu 1 bulan jelang pemungutan suara adalah waktu yang krusial dalam melaksanakan tugas-tugas di KPU,” terangnya

Lanjutnya, akan segera melakukan koordinasi bersama seluruh stakeholder terkait dalam menyukseskan Pemilu 2024.

“Dalam waktu dekat kami akan segera menjalin komunikasi dan koordinasi dengan stakeholder terkait, karena pelaksanaan pemilu bukan hanya dari penyelenggara pemilu saja melainkan kerjasama baik dari semua pihak termasuk masyarakat,” tuturnya.

Terakhir, ia mengajak kepada seluruh masyarakat Prabumulih berpartisipasi menyukseskan Pemilu 2024.

“Kami mengharapkan partisipasi masyarakat meningkat, sehingga pelaksanaan Pemilu nanti sukses, aman dan damai, ” pungkasnya. (rin/ril)

Grafis. Nama Jabatan Ketua KPU Prabumulih dan Divisinya

Divisi Hukum : Agus Salim
Divisi Datin : Vini Nurtawilia
Divisi SDM : Reza Amelia
Divisi Teknis : Marjuansyah
Divisi KUL, Ketua KPU Prabumulih : Marta Dinata

Koordinator Wilayah :
Prabumulih Timur : Marjuansyah
Prabumulih Utara : Vini Nurtawilia
Prabumulih Barat : Reza Amelia
Cambai : Agus Salim
Prabumulih Selatan dan RKT : Marta Dinata

  • Bagikan