Angin Puting Beliung Luluh Lantakan Rumah Warga Kelurahan Sukajadi dan Prabu Jaya

  • Bagikan

PUTING BELIUNG : Hujan deras meluluh lantakan rumah warga di RT 5/RW 1 Sukajadi dan RT 4 Prabu Jaya, Sabtu sore. Foto : Ist/FS.COM

PRABUMULIH, FS.COM – Hujan deras membasahi Prabumulih, salah satunya di Kelurahan Sukajadi dan Prabumulih, Sabtu, 5 Nopember 2023.

Sekitar 20 menit terjadi di RT 5 RW 1 Kelurahan Sukajadi dan RT 4 Kelurahan Prabu Jaya di Kecamatan Prabumulih Timur. Namun, memicu atau terjadi angin puting beliung.

Mengakibatkan sejumlah rumah di dua lokasi itu, luluh lantak atau porak poranda akibatnya. Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, hanya saja kerugian material banyak atap rumah warga hancur dan pohon roboh.

Salah satunya diutarakan warga RT 5 RW 1 Kelurahan Sukajadi, ikut menjadi korban angin tersebut, Suhanda mengatakan, kejadian dialaminya sekitar pukul 16.00 WIB tersebut di luar dugaannya.

“Bedeng punya kami sengnya sampai terbuka, bahkan ada kayu sento sampai terlepas dan terpental. Alhamdulillah syukur tidak sampai mencelakakan orang, karena jatuhnya masih di halaman bedeng tersebut,” akunya.

Sementara itu, masing-masing Ketua RT dari tempat kejadian tersebut masih mendata warganya terdampak dari kejadian tersebut.

“Pasca kejadian angin puting beliung itu, kami membersihkan sisa-sisa dampaknya,” sebutnya. (sur/rin)

  • Bagikan