Disperkim Masih Tunggu Usulan Pembangunan Jalan dan Drainase Kelurahan

  • Bagikan

RAPAT : Sekda Prabumulih, Elman ST MM didampingi PLT Kadis Perkim, Myduti memimpin rapat pembangunan drainase di lingkungan kelurahan, belum lama ini. Foto : Ist/FS.COM

PRABUMULIH, FS.COM – Sebelumnya, Pemkot Prabumulih melalui Disperkim dan Dinas PUPR mengelar rapat pengusulan pembangunan jalan dan drainase diusulkan kecamatan hingga kelurahan.

Menyikapi itu, Kadis Perkim, Myduti ST MM mengatakan, kalau pembangunan jalan dan drainase tengah dalam proses usulan dari kecamatan dan kelurahan. “Kalau jalan dan drainase di lingkungan perumahan dan pemukiman, memang menjadi kewenangan kita,” aku Myduti dikonfirmasi, Rabu, 8 Februari 2023.

Kata Myduti, sedangkan, pembangunan jalan utama dan drainase induk menjadi tugas Dinas PUPR Prabumulih. Sejauh ini, ia masih menunggu usulan pembangunan jalan dan drainase dari kecamatan hingga kelurahan. “Baru sejumlah kecamatan dan kelurahan, telah kita terima usulan pembangunan jalan dan drainasenya,” terangnya.

Ungkapnya, dalam rapat belum lama ini, memang kecamatan hingga kelurahan tengah menyusun pembangunan jalan dan drainase. “Usulan tersebut, jelas akan kita evaluasi dan kaji. Tentunya, berdasarkan skala prioritas karena menyangkut anggaran,” bebernya.

Lanjutnya, pembangunan fisik di lingkungan Perumahan dan Pemukiman setiap tahun dipastikan ada. Tetapi, memang berdasarkan usulan. “Tahun ini, jelas ada pembangunan jalan dan drainase di lingkungan Disperkim dalam rangka meningkatkan sarana prasarana masyarakat,” bebernya. (rin)

  • Bagikan