Tebar Spanduk Bantuan Polisi, Mudahkan Warga Lapor Jika Ada Kejadian Kriminalitas

  • Bagikan

PASANG : Personel Polsek Prabumulih Barat memasang spanduk bantuan polisi di sejumlah titik di wilayahnya.

PRABUMULIH, FS.CO – Bagian peningkatan layanan publik, Polsek Prabumulih Barat menebar spanduk bantuan polisi. Di spanduk tersebut, tertera no ponsel bisa di WA secara langsung kepada masyarakat membutuhkan pelayanan kepolisian khususnya masalah kriminalitas dan lainnya.

Hal itu dibenarkan Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kapolsek Prabumulih Barat, Iptu Arafiq SIP ketika dikonfirmasi awak media, Selasa, 1 Nopember 2022.

“Iya, sejumlah titik sudah kita tebar dan pasang spanduk bantuan polisi. Guna memudahkan pelayanan publik kepada masyarakat, agar tidak sungkan melapor jika ada tindak kriminalitas di sekitar lingkungan,” jelas Rafiq, sapaannya.

Kata dia, adanya spanduk bantuan polisi ini setidaknya memudahkan masyarakat guna melaporkan kejadian tindak kriminalitas. Sehingga, jajarannya cepat merespon dan datang ke lokasi.

“Guna menjawab laporan dan memberikan pelayanan publik terkait tindak kriminalitas terjadi,” beber Alumni SIP 44 ini.

Ujarnya, pemasangan spanduk bantuan polisi ini juga dalam rangka menjaga agar situasi dan kondisi di wilayah Polsek Prabumulih Barat agar selalu aman dan kondusif khususnya dari gangguan Kamtibmas.

“Kita imbau, agar masyarakat benar-benar memanfaatkan spanduk bantuan polisi kita tebar dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat itu sendiri,” terangnya.

Sebutnya, Polri senantiasa memberikan pelayanan terbaik dan hadir guna membantu masyarakat khususnya di wilayah Polsek Prabumulih Barat. “Kita dan jajaran berupaya menekan tindak kriminalitas di wilayah Polsek Prabumulih Barat ini,” tambahnya. (rin)

  • Bagikan