Ketua KPU Prabumulih: Masyarakat Bisa Nilai Paslon Lewat Debat, Mana Paling Terbaik

  • Bagikan

DEBAT : Ketua KPU Prabumulih, Marta Dinata SST menyampaikan sambutan dalam debat paslon di Ballroom Hotel South Sumatera, Minggu malam. Foto : Rian/FAJARSUMSEL.COM

Arlan dan Franky Giliran Pertama Paparkan Visi Misi dan Program, Ngesti – Amin Giliran Terakhir

PRABUMULIH, FAJARSUMSEL.COM – Debat Paslon di Pilkada Prabumulih diselenggarakan di Ballroom Hotel South Sumatera dilakukan KPU Prabumulih, Minggu, 27 Oktober 2024.

Mengawali debat paslon, Ketua KPU Prabumulih Marta Dinata SST menyampaikan, KPU Prabumulih sesuai aturan dan ketentuan punya kewajiban melaksanakan debat publik.

“Guna mengali visi misi dan program kerja masing-masing Paslon. Sehingga, masyarakat mengetahui secara langsung visi misi dan program kerja Paslon,” terang Marta, sapaan akrabnya.

Lanjutnya, proses debat menjadi pembelajaran bagi masyarakat Prabumulih agar bisa memilih Paslon terbaik dan tepat.

“Masyarakat, bisa menilai secara langsung pada debat publik ini. Harapan kita, debat publik ini bisa berjalan lancar damai dan aman,” ucapnya.

Pantauan awak media, debat ini selain diikuti tiga Paslon. Antara lain; Arlan dan Franky (LAKY), Fikri dan Syamdakir (Ber_FIKIR), dan Ngesti – Amin (Ber-GEMA).

Pada kesempatan pertama, Arlan dan Franky memaparkan visi dan misi serta program-programnya. Ada 8 program dipaparkannya, guna mewujudkan perubahan menuju Prabumulih MAS 2029.

“Program andalan kita, antara lainnya; sekolah gratis, perbaikan infrastruktur, bantuan bibit sawit atau karet, pembukaan lahan gratis, dan lainnya,” terangnya.

Maka dari itu, ditegaskannya agar masyarakat Prabumulih mendukung Paslon Nomor 1 pada 27 Nopember 2024 ketika pencoblosan.

“Ayo berjuang bersama Arlan dan Franky, mewujudkan perubahan menuju Prabumulih MAS 2024,” bebernya.

Sementara itu, Fikri dan Syamdakir diberikan kesempatan kedua dalam memaparkan visi dan programnya. “Program kita jalankan berasal dari merasakan dan melihat apa diinginkan masyarakat,” jelas Fikri dan Syamdakir.

Sebutnya, banyak program telah disusun guna memajukan dan mensejahterakan masyarakat Bumi Seinggok Sepemuyian ini. “Seperti menghapuskan pungli di sekolah-sekolah, mendatangkan investor, pembangunan infrastruktur lebih baik,” tambah Paslon Nomor 2.

Di kesempatan terakhir, Paslon Nomor 3, Ngesti-Amin memaparkan program dan visinya. Ada 11 program, telah dijalankan pemerintah dibawah kepimpinan Mantan Wako Prabumulih 2 Periode akan dilanjutkan.

“Visi misi kita. Yah, Prabumulih Prima Berkualitas Berkelanjutan. Kita tambah inovasi program pemberdayaan perempuan dan perlindungan perempuan, kita mengusung program telah terbukti nyata dan dirasakan masyarakat,” bebernya.

Tak lupa diakhir pidatonya, Ngesti – Amin mengajak masyarakat memilih Paslon Nomor 3, sebagai pilihan terbaik. “Ngesti – Amin, kembali lanjutkan,” pungkasnya. (rin)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  • Bagikan