Gudang di Jalan Sudirman Pangkul Terbakar Hebat, Penyebab Belum Diketahui

  • Bagikan

TERBAKAR : Gudang di Jalan Sudirman Desa Pangkul, Kecamatan Cambai terbakar hebat, Jumat malam. Foto : Ist/FAJARSUMSEL.COM

PRABUMULIH, FAJARSUMSEL.COM – Warga di Jalan Sudirman Desa Pangkul, Kecamatan Cambai, Jumat malam, 11 Oktober 2024, sekitar pukul 20.30 WIB heboh. Pasalnya, Gudang di lokasi tersebut terbakar hebat.

Apalagi, lokasinya dekat Kantor Kejari Prabumulih dan juga Mapolres Prabumulih. Api berkobar cukup besar, dan mengandung perhatian warga di sekitar ingin melihatnya secara langsung.

Kalaksa BPBD Prabumulih, Sriyono SH dikonfirmasi membenarkan hal itu, kalau Gudang terbakar itu sekaligus bengkel, berisi kardus dan plastik di Kota Nanas ini.

“Betul, semalam (Jumat malam, red), sekitar pukul 20.30 WIB. Gudang di Jalan Sudirman Pangkul Cambai terbakar hebat,” ujar Yono, sapaan akrabnya.

Mendapatkan informasi, BPBD Prabumulih dan sejumlah personel Polres Prabumulih dan Polsek Cambai langsung mendatangi lokasi kebakaran.

BPBD Prabumulih mengerahkan 3 unit mobil blanwir dan 25 petugas guna memadamkan api, membakar gudang tersebut secara cepat.

“Alhamdulillah, sekitar 4 jam melakukan pemadaman api dan sempat mengunakan foam akhirnya api berhasil dipadamkan. Belum tahu, penyebabnya karena apa. Namun, ditaksir kerugian ratusan juta. Dan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu,” akunya.

Masih kata dia, penyebab kebakaran namanya masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Sepertinya di lokasi kejadian, banyak bahan mudah terbakar terkena api. “Makanya, kebakaran cukup hebat malam tadi terjadi di gudang tersebut,” pungkasnya.

Hendri, Pemilik Gudang dikonfirmasi membenarkan hal itu. “Gudang itu memang punya kita, isinya kardus dan plastik,” tandasnya. (rin)

  • Bagikan