Deteksi Dini Gangguan dan Penyakit Ibu Hamil, RS Pertamina Prabumulih Sinergis Bersama Puskemas Delinom Beri Pemeriksaan USG Gratis

  • Bagikan

USG GRATIS : RS Pertamina Prabumulih bersama Puskesmas Delinom melakukan pemeriksaan USG gratis bagi ibu hamil di wilayahnya, Sabtu pagi. Foto : Rian/FAJARSUMSEL.COM

PRABUMULIH, FAJARSUMSEL.COM – Ibu hamil di tiga kelurahan di wilayah Puskesmas Delinom mendapatkan pemeriksaan USG gratis, Sabtu pagi, 28 September 2024.

Puskesmas Delinom berkolaborasi bersama RS Pertamina Prabumulih dalam melakukan deteksi dini gangguan dan penyakit pada ibu hamil, sebanyak 65 orang berasal dari Kelurahan Muara Dua, Kelurahan Tugu Kecil, dan Kelurahan Karang Raja.

Direktur RS Pertamina Prabumulih, dr Rehulina Br Tarigan  MKed(PD) SpPD melalui Vice Director Finance, Endang Suryana, SE MAk didampingi Vice Director Human Capita dan General Affair, Djoko Maryanto SE MSi menjelaskan, kalau kegiatan pemeriksaan USG gratis bagi ibu hamil ini adalah kegiatan CSR-nya.

“Ini bentuk kepedulian dan layanan kesehatan diberikan secara gratis lewat program CSR kita kepada masyarakat Prabumulih menyasar para ibu hamil. Semoga kegiatan ini, memberikan dampak positif dan bermanfaat dalam memastikan kesehatan janin pada ibu hamil,” ujarnya.

Lanjutnya, kegiatan ini bentuk sinergi antara RS Pertamina Prabumulih dengan UPTD Puskemas Delinom dan Dinkes Prabumulih dalam peningkatan layanan kesehatan bagi ibu hamil.

“Semoga kegiatan ini, bisa terus berlanjut dan dilaksanakan secara baik. Penting sekali sinergi antara RS Pertamina Prabumulih dan Puskesmas Delinom serta Dinkes Prabumulih,” akunya.

Kepala Puskesmas Delinom, Dewi Yuliani SST MSi menjelaskan, berterima kasih atas support RS Pertamina Prabumulih memberikan pemeriksaan USG gratis bagi ibu hamil di tiga kelurahan di wilayahnya.

“Deteksi dini penting sekali bagi ibu hamil, lewat USG gratis ini. Sehingga, jika ada gangguan dan penyakit pada ibu hamil bisa lebih cepat ditangani,” terangnya.

Akunya, setidaknya ada sekitar 65 ibu hamil mendapatkan manfaat pemeriksaan USG gratis diberikan RS Pertamina Prabumulih. “Terima kasih atas pemeriksaan USG gratis diberikan RS Pertamina kepada ibu hamil di wilayah Puskemas Delinom,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan