Latih WBP Sebagai Kader Kesehatan, Ini Tujuan Rutan Kelas IIB Prabumulih

  • Bagikan

LATIH : Petugas Rutan Kelas IIB Prabumulih melatih WBP, sebagai kader kesehatan, Selasa. Foto : Ist/FAJARSUMSEL.COM

PRABUMULIH, FAJARSUMSEL.COM – Meningkatkan derajat kesehatan, juga meminimalisir dan mengantisipasi penyebaran penyakit. Khususnya, penyakit menular di lingkungan Rutan Kelas IIB Prabumulih.

Rutan Kelas IIB Prabumulih memberikan pelatihan bagi para WBP-nya dijadikan kader kesehatan, ada 10 orang WBP ikut pelatihan tersebut.

Hal itu dibenarkan Karutan Kelas IIB Prabumulih, Zulkifli Bintang AMdIP SSos MSi dikonfirmasi melalui Kasubsi Peltah, Iin Valentino SH disambangi awak media di ruang kerjanya, Selasa, 17 September 2024.

“Ada sekitar 10 WBP, kita didik dan berikan pelatihan guna dijadikan kader kesehatan,” ujar Iin, sapaan akrabnya.

Selain itu, akunya adanya kader kesehatan ini jelas sangat membantu petugas kesehatan di lingkungan Rutan Kelas IIB Prabumulih. Jika ada WBP sakit, jelas akan direspon secara cepat. “Kita minta kader kesehatan ini, berperan aktif dalam membantu petugas kesehatan di dalam Rutan Kelas IIB Prabumulih,” jelasnya.

Akunya, hal ini bagian upaya Rutan Kelas IIB Prabumulih meningkatkan pelayanan bagi WBP ini. “Termasuk, nantinya WBP sebagai kader kesehatan secara rutin memberikan penyuluhan kepada sesama WBP, agar bisa hidup sehat meski dalam Rutan Kelas IIB Prabumulih. Tentunya, bagian upaya pencegahan dan antisipasi terhadap penyakit di lingkungan kita,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan