Ada Anak Dipasung Ortunya Pakai Rantai, Karena Sering Mencuri. Kapolsek Cambai Turun, Mengecek dan Mengamankan

  • Bagikan

PASUNG : Kapolsek Cambai, Iptu Yogie Melta SSos mengecek ABG kena pasung ortunya karena sering mencuri di Kecamatan Cambai, belum lama ini. Foto : Ist/FAJARSUMSEL.COM

Diserahkan ke Kecamatan Prabumulih Timur, Segera Dilimpahkan ke Dinsos

PRABUMULIH, FAJARSUMSEL.COM – Kesal, kelakuan anaknya sering mencuri dan viral di medsos. Ortu di Kecamatan Cambai, Kota Prabumulih nekat melakukan pemasungan menggunakan rantai kepada anaknya berinisial MA, 17 tahun di Kelurahan Cambai, Kecamatan Cambai.

Mengetahui itu, Kapolsek Cambai, Iptu Yogie Melta SSos langsung melakukan pengecekan bersama personelnya. Dan, ternyata memang benar adanya.

“Alasan ortunya, dipasung anak tersebut sering melakukan pencurian dan sempat viral. Telah kita berikan penyuluhan, akhirnya anak tersebut tidak lagi dipasung lagi,” terang Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo SIk MAP melalui Kapolsek Cambai, Iptu Yogie Melta SSos.

Didasari keterangan ortunya, anak tersebut telah dilakukan pengobatan alternatif dan pernah berobat ke RSJ Renaldi Bahar Palembang. “Sudah kita amankan, dan serahkan ke Kecamatan Prabumulih Timur. Karena, ortunya tinggal di Kecamatan tersebut,” bebernya.

Sementara itu, Camat Prabumulih Timur, Joni Panhar ST MM dikonfirmasi terpisah membenarkan hal itu. “Iya betul, rencananya besok. Anak tersebut, akan diserahkan ke Dinsos. Guna penanganan lebih lanjut, agar bisa dilakukan pengobatan dan perawatan,” tutupnya. (rin)

  • Bagikan