Kapolres Prabumulih: Benar Ada Angkutan Batubara dan Sopir Diamankan, Tengah Proses Penyelidikan Satreskrim

  • Bagikan

WAWANCARA : Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo SIk diwawancara awak media soal angkutan batubara diamankan jajaran Polres Prabumulih, Jumat. Foto : Rian/FAJARSUMSEL.COM

PRABUMULIH, FAJARSUMSEL.COM – Sempat viral di medsos, soal pengamanan angkutan batubara dan sopirnya diamankan jajaran Polres Prabumulih.

Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo SIk menjelaskan, tadi pagi ada kegiatan masyarakat di Kecamatan RKT terkait pengamanan angkutan batubara melintas dari Baturaja, Kabupaten OKU.

Mendapat informasi itu, Polsek RKT meluncur ke lokasi dan berkordinasi bersama Polres Prabumulih mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan.

“Batubara ini memang fenomena, selama saya menjabat tidak pernah melintas. Belakangan, tiba-tiba melintas hingga akhirnya diamankan masyarakat di Kecamatan RKT berasal dari Baturaja, Kabupaten OKU,” terang Endro didampingi Kasat Reskrim, AKP Herli Setiawan SH MH dan Kabag SDM, Kompol Ahmad Jauhari SH MSi.

Berkat kordinasi baik bersama masyarakat, akhirnya bisa diambil alih Tim Gabungan Polres Prabumulih dari Satreskrim, Satlantas, dan Sat Samapta.

“Angkutan batubara dan para sopirnya, berhasil kita amankan. Dalam rangka meminimalisir gesekan dan juga konflik di jalan,” terang Alumni AKPOL 2004 ini.

Ungkap suami Ivone Endro ini, soal hal itu tengah dilakukan penyelidikan Satreskrim Polres Prabumulih. “Satreskrim tengah melakukan pemeriksaan terhadap sopir angkutan batubara tersebut, proses pengamanan berjalan lancar dan aman. Tidak ada gesekan dan konflik bersama masyarakat,” beber pria asal Magelang ini. (rin)

 

 

 

 

  • Bagikan