Arus Bawah, Inginkan Sosok Ini Pimpin Prabumulih ke Depan. Nama, Ngesti Ridho Lebih Dominan Disebut

  • Bagikan

Ngesti Ridho. Foto : Ist/FAJARSUMSEL.COM

PRABUMULIH, FAJARSUMSEL.COM – Harapan arus bawah di tahun politik, menginginkan sosok pemimpin peduli dan merakyat. Memajukan Prabumulih, dan mensejahterakannya. Termasuk, membawa perubahan bagi Bumi Seinggok Sepemuyian ini.

Hal itu dari hasil survey, secara acak dilakukan awak media di sejumlah kalangan bawah. Seperti; tukang parkir, tukang ojek, pedagang, dan lain-lain.

Ada sejumlah nama disebut, antara lain; Cak Arlan, Ngesti Ridho, Syamdakir, dan Fikri. Namun, paling dominan Ngesti Ridho.

Salah satunya diutarakan, Agus, salah satu tukang ojek di Prabumulih. Selaku masyarakat, menurutnya mengharapkan pemimpin sosoknya senantiasa peduli dan merakyat.

“Seperti Pak Ridho, harapan kita Bu Ngesti Ridho, istrinya ikut dalam Pilkada Prabumulih 2024 bisa melanjutkan program Pak Ridho dan menyempurnakannya,” ujarnya.

Juga diamini, Parlian, juga berprofesi tukang ojek, menurutnya jarang pemimpin seperti Ridho Yahya, tidak lagi menjabat tetap melayani dan dekat bersama masyarakat. “Harapan kita, yah tertumpu di Bu Ngesti Ridho. Bisa melanjutkan program Pak Ridho,” terangnya.

Demikian pula, dikatakan Widi, pria berprofesi sebagai Ojol, kalau RY, kepemimpinannya belum tergantikan. Sebagai masyarakat, tentunya ada pemimpin seperti RY.

“Kalau bisa, kepemimpinannya digantikan Bu Ngesti Ridho, sebagai istrinya sudah teruji dan terjamin. Dan, punya pengalaman mendampingi Pak Ridho,” ucapnya.

Senada juga diungkapkan Dirman, salah satu tukang sol sepatu di Jalan Angkatan 45, kalau menginginkan sosok pemimpin mensejahterakan masyarakat dan peduli alias merakyat. “Siapa pun pemimpinnya, kita menginginkan jangan hanya sekedar janji kampanye. Tetapi, harus benar-benar melaksanakan programnya sesuai visi dan misinya,” akunya.

Berbeda, diutarakan Septi, salah satu pedagang di Prabumulih. Ia menginginkan, pemimpin Prabumulih menawarkan perubahan.

“Kalau bisa tidak hanya peduli dan merakyat, tetapi harus bisa bangun Prabumulih. Terutama, mengatasi Pasar. Tempat sampah, dan drainasenya. Cak Alan, boleh saja asalkan janji terkait perubahan direalisasikan,” bebernya.

Selfi, tukang parkir di Prabumulih, juga menginginkan perubahan. Berikan kesempatan, bagi pemimpin baru memimpin Kota Nanas ini. “Ada sedikit perubahan, kalau kita sih menginginkan Cak Arlan memimpin,” tukasnya.

Dermawan, salah satu tukang parkir di Jalan Padat Karya mengungkapkan, sosok Ngesti Ridho layak memimpin Prabumulih mengantikan program Ridho Yahya telah berjalan baik dan telah dirasakan masyarakat. “Yah, kita inginkan Bu Ngesti Ridho melanjutkan program Pak Ridho. Bukan janji, memang benar nyata,” tandasnya.

Salah satu tokoh agama, Effendi mengungkapkan, sosok pemimpin ke depannya, mampu melanjutkan program telah ada selama ini dan menyempurnakannya. Tidak hanya itu, tidak lupa soal nilai-nilai agama.

“Siapa pun memimpinnya, harus punya meritokrasi. Punya visi misi jelas, dalam membangun dan mensejahterakan Prabumulih. Entah dia muda, berpengalaman atau tidak dan lainnya. Dan, visi misinya harus dijalankan,” kata Effendi. (rin)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  • Bagikan