Tekan Angka Lakalantas dan Kemacetan, Satlantas Polres Prabumulih Bersama Dishub Razia ODOL

  • Bagikan

PENERTIBAN : Personel Satlantas Polres Prabumulih melakukan penertiban ODOL di Jalan Jend Sudirman Simpang Tugu Air Mancur, Sabtu. Foto : Ist/FAJARSUMSEL.COM

PRABUMULIH, FAJARSUMSEL.COM – Satlantas Polres Prabumulih melakukan patroli rute Simpang Tugu Air Mancur – Gerbang Exit Tol, guna melakukan penindakan ODOL melintasi wilkumnya, Sabtu lalu, 18 Mei 2024.

Karena, ODOL ini bisa memicu lakalantas dan juga penyebab kemacetan di wilayah Satlantas Polres Prabumulih.

Hal itu dibenarkan Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo SIk melalui Kasat Lantas, AKP Muthemainah SH ketika dikonfirmasi awak media.

“Betul, jajaran kita di sela-sela patroli juga melakukan penindakan ODOL. Sebagai langkah antisipasi dan pencegahan terhadap kasus lakalantas dan juga biang kemacetan di wilayah Satlantas Polres Prabumulih,” ujar Muthe, sapaan akrabnya.

Lanjutnya, penindakan itu dilakukan jajarannya, memberikan sanksi tilang kepada pengendara ODOL. Karena, ODOL dilarang dan bisa membahayakan.

“Personel Satlantas Polres Prabumulih, juga memberikan imbauan kepada pengendara atau sopir mobil angkutan tidak mengangkut barang melebihi ketinggian dan kapasitas telah ditetapkan,” terangnya.

Apalagi akunya, masalah ODOL ini tengah menjadi sorotan. Makanya, bersama Dishub Prabumulih dilakukan penertiban ODOL secara rutin guna memberikan efek jera kepada para pelakunya. “Tak jarang, mobil ODOL selain melakukan penilangan juga mengandangkannya. Sehingga, ke depan tidak dilakukan lagi karena membahayakan,” tutupnya. (rin)

  • Bagikan