Ramadhan 1445 H, IKADI Prabumulih Warnai Lewat Pesantren Lansia

  • Bagikan

PESANTREN : IKADI Prabumulih mengelar pesantren lansia 1445 H di Mushola Al Ikhsan, Sekretariat IKADI, Sabtu. Foto : Ist/FAJARSUMSEL.COM

PRABUMULIH, FAJARSUMSEL.COM – Meningkatkan ghiroh dalam beribadah bagi lansia, IKADI Prabumulih mengelar kegiatan Pesantren Ramadhan lansia 1445 H di Mushola Al Ihsan, Sekretariat IKADI, Sabtu, 30 Maret 2024.

Kegiatan itu, diikuti 20 peserta dari berbagai utusan masjid dalam wilayah Prabumulih. Pesantren Ramadhan Lansia 1445, dilaksanakan selama 2 hari di mulai 19-20 Ramadhan 1445 H / 30-31 Maret 2024.

Ketua IKADI Prabumulih, M Mufid MPdI membuka secara langsung kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB hingga sore hari disi berbagai kegiatan.

Antara lain; kajian ruhaniah, tahsin, motivasi, sholat berjamaah, bahkan waktu istirahat bersama dan lain-lain. Juga, disediakan beberapa door prize bagi peserta.

Kegiatan ini, ditutup khotmil quran, dan Buka puasa bersama. Mufid, sapaan akrabnya mengatakan, IKADI Prabumulih sengaja membuat kegiatan memang jarang. Bahkan, mungkin belum pernah dilakukan di Kota Prabumulih.

“Kan kalau pesantren kilat Ramadhan di sekolah sudan biasa, ini kan sengaja kita buat khusus lansia laki-laki, sementara kita mulai dari 20 peserta, insya Allah ke depan kita akan perluas dan maksimalkan kembali di tahun- tahun akan datang,” terangnya.

Lanjutnya, kegiatan ini setidaknya memberikan dampak positif bagi para pesertanya dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada sang pencipta. “Semoga memberikan manfaat, bagi para peserta adalah lansia. Dalam, meningkatkan ibadahnya di bulan suci Ramadan ini,” pungkasnya.

Ketua panitia kegiatan, Ustad Rahmat Hidayat SPdI saat menyampaikan, mengucapkan terimakasih kasih sebesar-besarnya kepada panitia dan peserta. “Kegiatan ini adalah kegiatan perdana di Kota Nanas. Semoga para peserta semangat menuntut ilmu,” tandasnya. (rin)

  • Bagikan