28 Kelurahan/Desa di Prabumulih Terendam Banjir, 1.951 KK Terdampak

  • Bagikan

KELILING: Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM bersama Kapolres, AKBP Endro Aribowo SIk berkeliling meninjau banjir menimpa Prabumulih, Sabtu. Foto : Ist/FS.COM

PRABUMULIH, FS.COM – Hasil pendataan sementara BPBD Prabumulih, ada 28 kelurahan/desa di Prabumulih terkena banjir bandang, hingga Sabtu, 13 Januari 2024.

Bukan hanya itu saja, 1.951 KK di Kota Nanas ini terdampak banjir hingga mengundang perhatian sejumlah pihak, guna membantu warga tersebut.

Hal itu dibenarkan Kalaksa BPBD Prabumulih, Sriyono SH melalui Kabid Penanggulangan Bencana, R Tauhid SE dikonfirmasi awak media, akhir pekan ini. “Itu hasil pendataan petugas kita di lapangan, tidak hanya melakukan penanggulangan saja. Tetapi, evakuasi warga terendam banjir,” sebut Tauhid.

Ia tidak memungkiri, kalau banjir di sejumlah titik memang perlahan mengalami surut. Kemudian, dalam waktu tidak lama banjir akan reda. “Tapi, Pak Pj Wako Prabumulih dan Kapolres dan lainnya meninjau langsung banjir ke sejumlah titik,” bebernya.

Berbeda, Dinsos Prabumulih sejauh ini juga terus melakukan pendataan korban banjir di sejumlah titik di Kota Migas ini. “Sifatnya emergency, sejak pagi hingga malam ini kita salurkan sekitar 15 ribu nasi bungkus. Karena, warga tidak bisa memasak karena rumahnya terendam banjir,” akunya.

Disinggung penyaluran bantuan lainnya, sejauh ini belum ada karena sifatnya hanya pendataan saja. “Kalah besok, belum juga surut. Nasi bungkus kembali kita salurkan lagi, sejak pagi hingga malam hari. Kondisi terkini, banjir terus kita pantau. Memang beberapa tidak, sudah ada mengalami penurunan debit air,” tukasnya. (rin)

  • Bagikan