Antisipasi Banjir Berulang, Tim Gabungan Gotong Royong Bersihkan Drainase Dekat Masjid Annaqoba Pasar I

  • Bagikan

GOTONG ROYONG : Petugas BPBD Prabumulih bersama TNI-Polri, Kelurahan Pasar I, dan Disperkim gotong royong membersihkan drainase di dekat Masjid Annaqoba sempat banjir sebelumnya, Jumat. Foto : Ist/FS.COM

PRABUMULIH, FS.COM – Diduga akibat sampah banyak terdapat di drainase dekat Masjid Annaqoba, menyebabkan banjir di lokasi tersebut hingga ke jalan ketika hujan deras menguyur Kota Nanas ini, Rabu malam, 27 Desember 2023 hingga Kamis siang, 28 Desember 2023.

Informasi dihimpun awak media, petugas gabungan dari BPBD Prabumulih. Kemudian, TNI-Polri, Disperkim, Kelurahan Pasar I, dan lainnya bergotong royong membersihkan drainase tersebut, Jumat, 29 Desember 2023.

Hal itu dibenarkan Kalaksa BPBD Prabumulih, Sriyono SH melalui Kabid Penanggulangan Bencana dan Bahaya Kebakaran, R Tauhid SH ketika dikonfirmasi awak media, Jumat.

“Sampah ada di drainase itu, kita bersihkan bersama-sama secara bergotong royong. Harapannya, jika hujan datang air lancar dan banjir tidak kembali terjadi,” ujar Tauhid.

Ia tidak memungkiri, kalau curah hujan cukup tinggi belakang ini. Makanya, perlu diantisipasi dan masyarakat diimbaunya selalu waspada.

“Semoga upaya dilakukan tim gabungan, memberikan manfaat dan ke depan tidak lagi terjadi banjir di lokasi tersebut. Karena, sampah sudah bersih dan aliran air jelas akan lancar jika terjadi hujan deras,” tandasnya.

Kata dia, masyarakat jangan lagi membuang sampah di lokasi tersebut. Agar aliran air, tidak tersumbat. “Kalau banjir, yah masyarakat sendiri merugi dan merasakan dampaknya,” tutupnya. (rin)

  • Bagikan