Donor Darah HUT Kota 22, UPTB Samsat Prabumulih Sumbang 35 Kantong Darah

  • Bagikan

DONOR DARAH : UPTB Samsat Prabumulih melaksanakan donor darah memeriahkan HUT Kota 22 di kantornya, Selasa. Foto : Ist/FS.COM

PRABUMULIH, FS.COM – Memperingati HUT Prabumulih ke 22, UPTB Samsat Prabumulih melaksanakan bakti sosial (Baksos), berupa; pemeriksaan kesehatan gratis, dan kegiatan donor darah.

Kegiatan itu dipusatkan di Halaman Kantor UPTB Samsat Prabumulih, Selasa, 31 Oktober 2023 bekerja sama PMI dan Dinkes Prabumulih.

Hal itu dibenarkan Kepala UPTB Samsat Prabumulih, Ariswan Naromin SE MM ketika dikonfirmasi awak media. “Iya, donor darah kali ini kita menyumbangkan 35 kantong darah. Juga, melakukan pemeriksaan kesehatan gratis,” ujar Ariswan, sapaan akrabnya.

Kata dia, sumbangan donor darah, berasal dari mitra dan stakeholder di lingkungan UPTB Samsat Prabumulih. “Alhamdulillah, 100 orang mendonorkan darah. Tetapi, berhasil menyumbang darah setelah diperiksa kesehatannya hanya 35 orang saja. Hasil donor darah kita sumbangkan ke PMI, lewat UTD RSUD Prabumulih guna disalurkan kepada membutuhkan,” bebernya.

Lanjutnya, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan mendukung program PMI dalam rangka mencukupi kebutuhan stok darah di Prabumulih. “Secara rutin, pertiga bulan sekali mengelar donor darah dalam rangka membantu PMI memenuhi stok darah. Agar selalu tersedia dan bisa membantu masyarakat membutuhkan darah,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan