Soal Kebakaran Majasari, Ini Kata Kapolsek Prabumulih Timur

  • Bagikan

TINJAU : Polisi RW Polsek Prabumulih mengecek kebakaran rumah di Jalan Komplek PLN Kelurahan Majasari, Kecamatan Prabumulih Selatan, Selasa. Foto : Ist/FS.COM

PRABUMULIH, FS.COM – Kebakaran rumah kembali terjadi, kali ini di Kelurahan Majasari, Kecamatan Prabumulih Selatan dan cukup membuat heboh masyarakat ketika melihat asap membumbunv ke udara.

Tepatnya, menimpa rumah, Sawaluddin, 66 tahun, warga Jalan Komplek PLN Kelurahan Majasari, Kecamatan Prabumulih Selatan terjadi Selasa, 11 Juli 2023, sekitar pukul 08.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, hanya saja korbannya mengalami kerugian materil sekitar Rp 25 juta, karena adanya barang berharg terbakar.

Informasi dari sumber kepolisian, sekitar pukul 09.00 WIB saksi Lisnatanti sedang berada di rumah mendengar dan melihat suara ledakan berada di lantai 2, secara tiba-tiba api langsung membesar dan merambat ke lantai bawah rumah.

Selanjutnya langsung ke luar rumah meminta pertolongan warga sekitar. Lalu, tak lama datang 3 unit mobil pemadam kebakaran memadamkan api. Kurang lebih 1 jam api berhasil dipadamkan. kerugian material.

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Herry Sulistyo mengatakan, telah mendapatkan laporan dan personelnya telah ke lokasi.

“Guna membantu pengamanan kejadian kebakaran, mengumpulkan data dan meminta keterangan saksi atas musibah kebakaram menimpa korban,” ujar Herkel.

Kata dia, laporannya diduga akibat konsleting listrik terjadi di lantai 2 rumah korban. Lalu, menimbulkan percikan api dan membakar bagian lantai 2 rumah.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, korban hanya mengalami kerugian material. Penyeban pastinya, masih di dalami,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan