Polres Prabumulih Terjunkan Personel Sisir Gereja Pakai Metal Detektor Sebelum Ibadah Natal

  • Bagikan

SISIR : Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melihat personelnya melakukan penyisiran menggunakan metal detektor ketika meninjau Gereja Oiukumene Komperta, Sabtu. Foto : Ist/FS.COM

PRABUMULIH, FS.COM – Kegiatan misa natal di tujuh gereja di Kota Nanas ini, diamankan personel Polres Prabumulih. Sebelumnya, pelaksanaan ibadah personel Polres Prabumulih melakukan penyisiran di dalam gereja dalam rangka mengantisipasi hal tidak diinginkan dalam rangka pengamanan Nataru, Sabtu, 24 Desember 2022.

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH didampingi Kasat Intelkam, Iptu Budiono dan Kasatres Narkoba, AKP Heri SH MH dan Kasat Samapta, Iptu Hamdani SH melakukan peninjauan di sejumlah gereja.

“Setiap gereja, minimal dijaga 8 orang personel Polres Prabumulih dalam rangka perayaan Nataru di gereja,” ujar Kapolres.

Harapannya, dijaga ketatnya gereja dalam perayaan Nataru ini. Ada 7 gereja, karena pelaksanaannya bersamaan. “Kita memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat kristiani dal melaksanakan perayaan natal. Personel kita berjaga di luar gereja, ketika tengah pelaksanaan ibadah natal,” aku Witdiardi.

Tukasnya, pelaksanaan kegiatan Nataru ini berjalan lancar tanpa kendala serta aman dan kondusif. “Kita telah menekankan pelaksanaan pengamanan gereja dilakukan secara optimal dan maksimal, guna mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan