Kemala Run 2024, 91 Atlet Polda Sumsel Semarakan. Ada 52 Bhayangkari Terlibat

  • Bagikan

A Rachmad Wibowo. Foto : Ist/FAJARSUMSEL.COM

PALEMBANG, FAJARSUMSEL.COM – Polda Sumsel mengirimkan 91 atlet pelari mengikuti ajang bergengsi Kemala Run 2024 akan digelar di Indonesia Convention Exhibition BSD Tangerang, Banten, pada Minggu, 9 Juni 2024.

Kapolda Sumsel, Irjen A Rachmad Wibowo melalui Kabid Humas Kombes Sunarto, Sabtu, 8 Juni 2023, menyatakan tim atlet Polda Sumsel terdiri dari Polri (Polki dan Polwan) serta Bhayangkari telah diberangkatkan mengikuti event ini. Tim ini dipimpin Dirkrimum Kombes Pol M Anwar Reksowidjojo bersama Kabid Propam Kombes Pol Agus Halimudin dan Kabidkum Kombes Pol Tulus Sinaga.

Sebanyak 91 atlet dari Polda Sumsel akan berlaga dalam tiga kategori yang diperlombakan, yakni kelas 21K, 10K, dan 5K. Rinciannya, 35 anggota Polri (25 Polki dan 10 Polwan), 52 atlet Bhayangkari, dan 3 atlet daerah turut serta dalam lomba ini.

“Kapolda Sumsel sangat mendukung dan memberikan kesempatan kepada para atlet kita. Rinciannya, atlet Polri putra, 7 orang mengikuti kelas 10K dan 18 orang di kelas 5K. Polwan, 2 orang mengikuti kelas 21K, 1 orang di kelas 10K, dan 7 orang di kelas 5K. Atlet Bhayangkari, 1 orang di kelas 21K, 4 orang di kelas 10K, dan 47 orang di kelas 5K. Sedangkan atlet daerah semuanya mengikuti kelas 21K,” jelas Kombes Sunarto.

Menariknya, 3 atlet Polda Sumsel mengikuti kelas 21K adalah atlet putri, yaitu 2 Polwan dan 1 Bhayangkari. Iptu Dina Ayu Pratiwi dari Ditlantas dan Iptu Cely Febrida dari Biro SDM akan berlaga di kelas bergengsi 21K, bersama Lia, satu-satunya Bhayangkari merupakan istri dari AKP Ricky Mozam, Kasat Lantas Polres Musi Banyuasin.

Kemala Run 2024, diselenggarakan Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari, juga menghadirkan kelas khusus Kids Dash dan kategori Disabilitas. Event ini bertujuan menggalakkan olahraga lari di kalangan Bhayangkari, Polri, dan masyarakat umum, serta mempersatukan berbagai unsur masyarakat dalam satu perlombaan lari.

Kapolda Sumsel meminta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat agar para atlet Polda Sumsel dapat meraih sukses di ajang Kemala Run 2024 kali ini. (rin/ril)

  • Bagikan