Tahun Politik, DMI Prabumulih Halal Bi Halal ‘Merajut Ukhuwah Meningkatkan Ibadah’

  • Bagikan

HALAL BI HALAL : DMI Prabumulih mengelar halal bi halal di Masjid Agung Nur Arafah, Sabtu. Foto : Ist/FAJARSUMSEL.COM

PRABUMULIH, FAJARSUMSEL.COM – Ramadhan telah usai, sekarang ini juga di tahun politik menjelang Pilkada Prabumulih 2024.

DMI Prabumulih mengelar halal bihalal di Masjid Agung Nur Arafah, Sabtu, 27 April 2024.

Tujuan dari Halal Bi Halal, tidak hanya soal silaturahmi. Tetapi, juga bukan berarti semangat ibadah Ramadhan selesai juga. Tantangan umat Islam pasca Ramadhan adalah bagaimana nilai-nilai ibadah Ramadhan dapat diterapkan selama 11 bulan ke depan sebelum datang bulan Ramadhan berikutnya.

Selain itu, menjaga dan meningkatkan kualitas ruhiyyah di bulan Syawwal, Halal Bihalal mengundang Ormas Islam, para alim ‘ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, para takmir Masjid dan warga masyarakat Prabumulih.

Ketua DMI Prabumulih, H Ismet Hasan menyampaikan pentingnya Halal Bi Halal.
“Melalui halal bihalal marilah kita saling lapang dada dan saling memaafkan. Apalagi Pilpres dan Pileg sudah selesai. Tugas kita bersama saat ini adalah kembali memakmurkan Masjid. Saya mengajak para hadirin semuanya, marilah kita rajut kembali ukhuwwah. Mari kita jaga keamanan dan kesejukan menjelang Pilkada kota Prabumulih yang tidak berapa lama lagi akan kita laksanakan,” terangnya.

Akunya, selain menjaga kondusifitas jelang Pilkada Prabumulih 2024. Ia meminta, khususnya para ulama mencerdaskan umat.

“Ajak umat cerdas memilih dalam memilih, sehingga didapat pemimpin cerdas,” lanjutnya.

Selanjutnya narasumber Halal Bihalal, dr Ramadhanus, juga Trainer PPA Institute menyampaikan, materinya sejuk dan sangat memotivasi.

“Banyak dari kita mencari cara menyelesaikan masalah, padahal Allah SWT tidak pernah perintahkan kita menyelesaikan masalah. Allah SWT hanya perintahkan kita beribadah dan bertaqwa kepada Allah Taala. Banyak dari kita mengejar bahagia padahal bahagia hanya permainan perasaan. Seharusnya tujuan utama kita adalah mengejar ketenangan hati. Bagaimana caranya? Tentu mengingat Allah SWT. Karena sesungguhnya hanya mengingat Allah-lah hati kita menjadi tenang,” terang pria berkaca mata tersebut.

Sementara itu, Ketua Panitia penyelenggara Halal Bi Halal, Ustadz Muslimin Jamur SIP MM saat ditemui wartawan menyampaikan, terima kasih kepada seluruh panitia, dan seluruh peserta sudah menyempatkan hadir di acara tersebut.

“Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh hadirin tamu undangan. Semoga acara Halal Bi Halal ini bermanfaat dan memotivasi kita semua kembali memakmurkan masjid,” akunya.

Dari pemantauan di lokasi, terlihat beberpa Ormas hadir, diantaranya adalah pengurus DMI kota dan kecamatan, IKADI, UPZ Ishlahul Ummah, MUI, ICMI, BKPRMI, Dewan Dakwah Islamiyyah Indonesia (DDII), Muhammadiyah, Majelis Al Awwabin, para tokoh agama masyarakat dan takmir masjid sekota Prabumulih.

Turut hadir juga tokoh agama sekaligus Anggota DPRD Prabumulih, Ustadz H Mat Amin SAg. Acara halal bihalal selesai pukul 17.30 dan dilanjutkan ramah tamah bersama peserta. (rin)

  • Bagikan