Penilaian Kampung KB, Pj Bupati Targetkan Lahat Masuk Tiga Besar

  • Bagikan

VERIFIKASI : Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid SSTP MSi menerima tim verifikasi Kampung KB di Rumdinya, Kamis. Foto : Ist/FAJARSUMSEL.COM

LAHAT, FAJARSUMSEL.COM – Tim verifikasi Kampung KB Provinsi Sumsel turun ke Kabupaten Lahat, guna melakukan penilaian dan disambut Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid SSTP MSi di kediamannya, Kamis, 28 Maret 2024.

Kampung KB didefinisikan sebagai satuan wilayah setingkat desa dimana terdapat integrasi dan konvergensi penyelenggaraan pemberdayaan dan penguatan institusi keluarga dalam seluruh dimensinya guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia, keluarga dan masyarakat.

Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid SSTP MSi mengatakan, bersyukur hari ini ia kedatangan tamu Tim Verifikasi dari Propinsi Sumsel dalam rangka menilai Kampung berkualitas atau Kampung KB. “Di mana dalam penilaian kampung KB ini Lahat, Alhamdulillah masuk kategori cukup baik dari Provinsi Sumsel, kita masuk 5 besar dan mudah-mudahan ini target kita masuk ke tiga besar hasil penilaian ini,” ungkapnya.

Lanjut Farid, ia juga mengatakan, lokasi akan dikunjungi Tim Verifikasi adalah Desa Pagar Batu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat. “Insya Allah hasil penilaian Verifikasi Tim dilakukan saat ini bisa berhasil guna dan terlihat transparansi bahwasanya antara diisi dalam instrumen indikator disampaikan ke Pemprov Sumsel itu di lapangannya sama jadi antara data dan fakta itu sama, karena itu harapan semua tim bisa secara maksimal bekerja memastikan Kampung berkualitas di Lahat itu sesuai dengan apa sudah digariskan diarahkan program-program pemerintah program kesejahteraan ekonomi masyarakat kesehatan,” bebernya. (rin/ril)

  • Bagikan