PSU Usai, PKS Lega Kursi Tetap, Jumlah Suara Bertambah

  • Bagikan

Mat Amin. Foto : Ist/FAJARSUMSEL.COM

PRABUMULIH, FAJARSUMSEL.COM – PSU dilaksanakan di TPS 18 Kelurahan Wonosari, Kecamatan Prabumulih Utara sempat membuat khawatir para parpol. Pasalnya, suaranya dan kursi telah diprediksi dapat akan berkurang.

Salah satunya, PKS Prabumulih. Karena, suaranya adalah 35 di TPS tersebut dan penentu kursi terakhir di Dapil 3 Prabumulih Utara dan Cambai, sebelumnya diprediksi H Mat Amin SAg bakal duduk di DPRD Prabumulih.

Namun, setelah dilakukan PSU. Ternyata, suara PKS tadinya hanya 35 saja naik menjadi 2 kali lipat menjadi 74. Hal itu jelas membuat PKS lega, karena hal itu memperkuat kursi telah diprediksi diraih.

Caleg PKS Prabumulih di Dapil 3, H Mat Amin SAg mengaku, bersyukur atas kepercayaan warga di TPS 18 Kelurahan Wonosari. Akhirnya, tetap memilih PKS dan calegnya hingga suaranya bertambah menjadi 74.

“Kita akui sempat khawatir, PSU dilakukan di TPS 18 Wonosari. Akan mempengaruhi jumlah suara kita dan juga kursi di DPRD Prabumulih. Tetapi, ternyata tidak. Alhamdulillah, hasil PSU memuaskan. Kursi kita tidak terpengaruh, dan jumlah suaranya makin bertambah,” jelas Ustadz Amin, sapaan akrabnya.

Ia pun mengucapkan, terima kasih atas kepercayaan warga atau pemilih di TPS 18 Kelurahan Wonosari tersebut. Telah menetapkan pilihannya terhadap PKS dan para calegnya. “Tanpa kepercayaan dan dukungan masyarakat di sekitar TPS 18 Wonosari, jelas kursi kita tidak akan tetap dan jumlah suaranya bertambah,” aku Anggota DPRD Prabumulih dari PKS ini.

Demikian pula diungkap Ketua DPD PKS Prabumulih, Ben Heri SSi MPd, juga berpeluang menduduki kursi DPRD Prabumulih di Dapil 1, Prabumulih Timur.

“Alhamdulillah, hasil PSU memperkuat kursi PKS di Dapil 3, Prabumulih Utara dan Cambai. Dari 35 suara dan menjadi 75 suara,” bebernya.

Hasil Pemilu 2024 ini, kursi PKS Prabumulih bertambah dari 2 kursi menjadi 4 kursi. “Dapil 1, 1 kursi. Dapil 2, 2 kursi, dan Dapil 3 1 kursi,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan