Manajemen Resiko, Pengadilan Negeri Prabumulih Gandeng Polres. Antisipasi Hal Tidak Diinginkan, Simulasi Pengendalian Huru-Hara

  • Bagikan

SIMULASI : Pengadilan Negeri Prabumulih menggelar simulasi penanganan anti huru-hara bersama Sat Samapta Polres, Rabu. Foto : Ist/FAJARSUMSEL.COM

PRABUMULIH, FAJARSUMSEL.COM – Sebagai bagian dari manajemen resiko guna meminimalisir hal-hal tidak diinginkan di lingkungan Pengadilan Negeri (PN) Prabumulih, salah satunya dalam penanganan perkara menarik perhatian publik.

PN Prabumulih bersama Polres Prabumulih melalui Sat Samapta menggelar simulasi pengendalian huru-hara di Halaman Kantornya pada Rabu, 31 Januari 2024.

Hal itu dibenarkan Ketua PN Prabumulih, RA Asriningrum Kusumawardani SH MH ketika dikonfirmasi awak media melalui Humas, Norman Mahaputra SH. “Iya betul, tadi disaksikan Bu Ketua PN (RA Asriningrum Kusumawardani SH MH, red), serta Pak Wakil Ketua PN (Sugiri Wiryandono SH MHum) telah dilaksanakan kegiatan simulasi pengendalian huru-hara di kantor kita,” ujar Norman.

Lanjutnya, kegiatan ini baru pertama kali dilakukan dalam rangka pelaksanaan manajemen resiko ini diikuti beberapa PPNPN, pegawai dan Hakim PN Prabumulih.

“⁠Mitigasi resiko dalam menghadapi perkara menarik perhatian publik, mengingat tidak jarang terjadi hal-hal tidak diinginkan saat persidangan berlangsung,” sebutnya.

Tak lupa, ia berterima kasih atas dukungan dan partisipasi Sat Samapta Polres Prabumulih dalam mengikuti simulasi tersebut. “Hingga berjalan lancar dan tanpa kendala, serta sasaran dan tujuan simulasi tercapai. Sebagai, bagian menekan dan meminimalisir kejadian tidak diinginkan dalam penanganan perkara di lingkungan PN Prabumulih,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan