Dirjen Perumahan Kemen PUPR Bersama Pj Wako Prabumulih Tinjau Perkembangan Proyek RITTA di Kelurahan Sukaraja

  • Bagikan

TINJAU : Direktur Perumahan Kemen PUPR, Iwan Suprianto ST MM bersama Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM meninjau proyek pembangunan RITTA di Kelurahan Sukaraja, Rabu. Foto : Ist/FS.COM

40 RITTA Telah Dibangun, 2024 Dibangun 60 RITTA Lagi

PRABUMULIH, FS.COM – Target 100 rumah program proyek RITTA di Kota Nanas ini, dilakukan Kemen PUPR lewat CSR perusahaan dan perbankan.

Informasi dihimpun awak media, sejauh ini sudah ada 40 rumah RITTA telah dibangun. Berasal dari 30 rumah PT SMF, 10 rumah BSI.

Sedangkan, tahun ini hasil kolaborasi ditambah alias dibangun 60 rumah lagi dari BTN.

Direktur Perumahan Kemen PUPR, Iwan Suprianto ST MT bersama Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM meninjau langsung kelanjutan proyek pembangunan program RITTA di Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Prabumulih Selatan, Rabu, 10 Januari 2024.

“Ini pilot project, RITTA ini sangat cocok bagi daerah rawan gempa. Ini juga merupakan hasil kolaborasi semuanya,” ungkap Iwan.

Lanjutnya, RITTA ini adalah rumah inti. Harapannya, ke depan bisa tumbuh dan berkembang dilakukan para penerima bantuannya. “Seiring bertumbuhnya perekonomian penerima bantuan ini. Semoga bermanfaat dan berguna bagi masyarakat penerimanya, proyek RITTA ini,” sebutnya.

Tak lupa, ia berterima kasih atas kolaborasi semuanya. Sehingga, proyek RITTA ini bisa terus berlanjut. “Kita berterima kasih, antusias perusahaan dan perbankan terlibat dalam proyek RITTA lewat program CSR-nya,” tandasnya.

Terpisah, Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM sangat bangga dan bahagia kedatangan Dirjen Perumahan Kemen PUPR, Iwan Suprianto ST MT meninjau perkembangan proyek RITTA di Prabumulih ini.

“Proyek RITTA ini adalah bantuan Pemerintah Pusat bagi masyarakat miskin, guna pengentasan kemiskinan,” sebut Elman.

Ungkapnya, terima kasih kepada perusahaan dan perbankan dan lainnya lewat CSR-nya terlibat proyek RITTA di Kota Nanas ini.

“Tujuannya, tidak lain mengentaskan kemiskinan. Menekan inflasi dan juga stunting. Sejak 2014, telah banyak bantuan digelontorkan Kemen PUPR di Bumi Seinggok Sepembuyian ini. Khususnya, masalah penanganan RTLH. Kita berterima kasih sekali, sudah ribuan rumah di bangun di Kota Migas ini,” tukas ayah tiga anak ini.

Ungkapnya, masyarakat penerima bantuan proyek RITTA ini harus benar-benar bersyukur. Karena itu, harus bisa dijaga dan dirawat.

“Sarananya dipenuhi, bisa bermanfaat dan berguna bagi masyarakat Prabumulih,” tutupnya. (rin)

  • Bagikan