GPM DKP Prabumulih Bersama Bulog, Harga Lebih Murah Bantu Masyarakat. Tekan Inflasi Daerah

  • Bagikan

GPM : DKP Prabumulih mengelar GPM dipusatkan di Kecamatan Prabumulih Timur, Selasa. Foto : Rian/FS.COM

PRABUMULIH, FS.COM – Di tengah harga sembako relatif naik, jelang Nataru 2023. Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Prabumulih mengelar Gerakan Pangan Murah (GMP) bersama Bulog di Halaman Kantor Kecamatan Prabumulih Timur, Selasa, 12 Desember 2023.

Kepala DKP Prabumulih, Suranti SP mengatakan, tujuan GPM ini adalah menjaga harga pangan tetap stabil. Lalu, menekan inflasi daerah. “Juga, membantu masyarakat di penghujung tahun menjelang Nataru 2023,” aku Ranti, sapaan akrabnya.

Kata dia, harga sembako dijual harga HET. Yaitu, jauh lebih murah dari harga pasar. Dan, tentunya masyarakat sangat terbantu.

“Sembako kita jual berupa beras merk SPHP dari Bulog. Lalu, minyak goreng, telur, bawang putih, bawang merah, dan lainnya,” tandasnya.

Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM menjelaskan, adanya GPM ini memang sangat membantu masyarakat apalagi harga lebih murah dari pasar.

“GPM ini kita upayakan akan menyeluruh di sejumlah lokasi di Kantor Kecamatan, ini perdana,” terang Elman, sapaan akrabnya.

Kata suami Windriani ini, juga meringankan beban masyarakat, inflasi daerah.

“Kalau harga sembako naik semua, masyarakat susah. Setidaknya, GPM memberikan dampak positif bagi masyarakat,” tutup ayah tiga anak ini. (rin)

  • Bagikan