Perbaikan Jalingtim Prabumulih, Target 7 KM Realiasi Baru 5 KM. Tidak Tercapai Lanjut Tahun Depan, Target 12 KM

  • Bagikan

Surya Permana. Foto : Ist/FS.COM

PRABUMULIH, FS.COM – Pengerjaan perbaikan Jalingtim Prabumulih merupakan proyek multiyeara ini, sepanjang 17 KM kanan dan 5 KM kiri ditarget hingga 2024 dilakukan pihak ketiga BBPJN V Wilayah Sumsel.

Pantauan awak media, hingga Nopember 2023 telah mencapai 5 KM atau sekitar 24 persen. Hal itu dibenarkan PPK BBPJN V Wilayah Sumsel, Surya Permana ST dikonfirmasi awak media, belum lama ini.

“Tahun ini, targetnya 7 KM. Sejauh ini, realisasinya hingga Nopember 2023 baru 5 KM atau 24 persen dari target keseluruhan. Terus dikerjakan pihak ketiga, hingga Desember 2023 buat tahap I,” ujar Surya, sapaan akrabnya.

Kata Surya, jika tidak selesai 7 KM tahun ini akan dilanjutkan tahun depan. Dan, di tahun depan ditargetkan 12 KM pengerjaan perbaikan Jalingtim Prabumulih. “Kendala pengerjaannya, karena telah memasuki musim hujan. Lalu, ada tanah diklaim masyarakat. Tetapi, sejauh ini progres perbaikan Jalingtim terus dilakukan pihak ketiga,” terangnya.

Tidak dipungkirnya, tahun ini anggaran dikeluarkan buat perbaikan Jalingtim Prabumulih tidak terlalu banyak. Makanya, kata dia, digeber tahun depan sehingga proyeknya bisa diselesaika tepat waktu.

“Soal penggunaan jalan telah diperbaiki, kita tidak mempermasalahkannya. Tetapi, kita imbau harus hati-hati. Karena, ada beberapa titik spotnya belum tersambung,” tukasnya. (rin)

  • Bagikan