BPBD Prabumulih Terus Distribusikan Air Bersih, Bagi Warga Membutuhkan

  • Bagikan

Sriyono. Foto : Rian/FS.COM

PRABUMULIH, FS.COM – Belum juga berakhirnya musim kemarau ini, kebutuhan air bersih memang sangat dibutuhkan masyarakat Kota Nanas ini telah mengalami kesulitan.

Kini, tugas BPBD Prabumulih menanggani kebakaran, evakuasi, dan bencana alam. Tetapi, di musim kemarau ini rutin menyalurkan air bersih kepada masyarakat membutuhkan.

“Iya hampir setiap hari, ada permintaan air bersih dari masyarakat. Kita distribusikan menggunakan mobil tangki pinjaman dari Balai Kemen PUPR Sumsel,” ujar Kalaksa BPBD Prabumulih, Sriyono SH, akhir pekan ini.

Kata dia, kehadiran mobil tangki tersebut sangat membantu dalam pendistribusian air bersih. Sekali angkut, beber Yono, sekitar 4 ribu liter air bersih disalurkan kepada masyarakat. “Jika ada masyarakat kesulitan air, lapor BPBD Prabumulih. Kita upayakan, distribusi air kita berikan guna membantu masyarakat tengah kesulitan air,” bebernya.

Kata dia, berterima kasih atas support PDAM Tirta Prabu Jaya selalu menyediakan kebutuhan air bersih, guna didistribusikan kepada warga membutuhkan. “Sumber air bersih kita, yah dari PDAM Tirta Prabu Jaya. Sebanyak kita butuhkan, buat kebutuhan masyarakat kita selalu disuplai,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan