Polsek Prabumulih Timur Jumat Curhat, Ingatkan Soal Kasus Bullying di Kalangan Pelajar

  • Bagikan

JUMAT CURHAT : Ps Kanit Binmas Polsek Prabumulih Tinur, Aiptu Evi Susanto bersama Bhabin GIU, Bripka Wahyu melakukan Jumat Curhat di SDN 82, Jumat. Foto : Ist/FS.COM

PRABUMULIH, FS.COM – Polsek Prabumulih Timur melalui Ps Kanit Binmas, Aiptu Evi Susanto bersama Bhabin GIU, Bripka Wahyu melakukan kegiatan Jumat Curhat di SDN 82, Jumat, 20 Oktober 2023.

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Herry Sulistyo didampingi Kanit Binmas, Aiptu Evi Susanto dan Bhabin GIU, Bripka Wahyu mendengarkan keluhan guru di SD N 82 terkait jika terjadi bullying siswa didalam sekolah apa dan bangaimana penanganannya.

Lebih lanjut AKP Herry di dampingi Kanit Binmas, Aiptu Evi Susanto menuturkan, bullying adalah tindakan tidak bisa dianggap remeh, karena dapat berdampak serius pada korban, baik secara fisik maupun psikologis.

“Bullying merupakan pelanggaran terhadap hak asasi manusia, berpotensi mengganggu perkembangan mental dan emosional korban,” jelas Aiptu Evi.

Ia berpesan, agar siswa-siswi diajak aktif melaporkan setiap kejadian bullying mereka saksikan atau alami kepada pihak sekolah atau pihak berwenang (Bhabinkamtibmas) sebagai langkah pertama sangat penting dalam memberantas perilaku tersebut.

“Kami berharap dapat membentuk sikap lebih positif dan saling menghargai di kalangan siswa. Langkah-langkah seperti ini menunjukkan komitmen Polres Prabumulih beserta Polsek Jajaran dalam menciptakan lingkungan aman dan mendukung bagi anak-anak di wilayah ini. Kita harapkan upaya ini akan mengurangi kasus bullying dan membantu membentuk generasi lebih peduli dan bertanggung jawab,” pungkas AKP Herry. (rin)

  • Bagikan