Polsek Prabumulih Timur, Mediasi Warung Viral Akhirnya Berdamai

  • Bagikan

MEDIASI : Personel Polsek Prabumulih Timur melakukan mediasi perekam video warung viral dan pemilik warung, akhirnya berdamai. Foto : Ist/FS.ID

PRABUMULIH, FS.ID – Sempat viralnya, kasus warung memutar musik suara keras dan sempat diberikan imbauan Timsus Tantura Sat Samapta Polres Prabumulih. Nyaris berbuntut panjang, karena aksi itu tidak disenangi pemilik warung.

Hingga akhirnya, perekam video, Dian Riandy, 28 tahun, warga Jalan Sumatera Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih meminta maaf dan permintaan maaf itu diposting di medsos.

Polres Prabumulih melalui Polsek Prabumulih Timur, melakukan mediasi akhirnya kedua belah pihak perekam video, Dian Riandy dan Pemilik Warung Aswin akhirnya sepakat berdamai, menuntaskan permasalahan itu.

“Tadi kedua belah pihak kami undang ke kantor dan kita mediasi, di atas materai mereka sepakat tidak akan mengulangi perbuatannya,” ujar Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kapolsek Polsek Prabumulih Timur, AKP Herry Sulistyo kepada media ini, Senin.

Kata Herry, bersyukur kedua belak pihak saling memaafkan sehingga kasus ini bisa terselesaikan. “Keduanya, masing-masing mengakui kesalahannya. Sehingga, terwujudnya perdamaian ini,” beber Herry.

Pesan Herry, ke depannya agar tidak melakukan tindakan menganggu Kamtibmas dan meresahkan masyarakat. “Sehingga, memicu perselisihan hingga berujung masalah hukum,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan