Antisipasi Karhutla, Polsek Prabumulih Timur Lakukan Ini

  • Bagikan

IMBAUAN : Bhabin Polsek Prabumulih Timur melakukan Mitigasi Karhutla dalam rangka pencegahan, Jumat. Foto : Ist/FS.COM

PRABUMULIH, FS.COM – Masalah karhutla, memang sekarang tengah menjadi sorotan karena berdampak polusi asap dan kabut. Hal itu, di tengah musim kemarau ini sangat merugikan dan rentan terjadi belakangan ini.

Polres Prabumulih melalui Polsek Prabumulih Timur melakukan Mitigasi Karhutla, menyebar personel khususnya para Bhabin di wilayahnya.

“Kita sebar personel melakukan Mitigasi Karhutla, khususnya di lokasi di wilayah kita rawan karhutla,” ujar Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Herry Sulistyo, Jumat, 13 Oktober 2023.

Tidak hanya imbauan, kata dia juga melakukan sosialisasi dan patroli serta menyebar Maklumat Larangan Karhutla.

“Kita mengingatkan masyarakat di wilayah Polsek Prabumulih Timur, lewat Maklumat Larangan Karhutla sebagai upaya pencegahan dan antisipasi kejadian karhutla masih kerap terjadi sejauh ini,” bebernya.

Kata dia, jika dilakukan kesengajaan kathutla, bisa dijerat hukum karena jelas hal itu. “Makanya, kita tekankan agar masyarakat jangan terlihat karhutla. Kalau, tidak mau masuk penjara,” tandasnya.

Sebutnya, harapannya, upaya Mitigasi Karhutla dilakukan setidaknya bisa mengurangi dan menekan angka karhutla khususnya di wilayah Polsek Prabumulih. “Buka lahan buat lahan pertanian boleh saja, tetapi cara tradisional menggunakan alat bukan cara membakar,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan