Polsek Prabumulih Barat Lakukan Mitigasi Karhutla

  • Bagikan

IMBAUAN : Bhabin Polsek Prabumulih melakukan imbauan dalam kegiatan Mitigasi Karhutla di wilayahnya, Rabu. Foto : Ist/FS.COM

PRABUMULIH, FS.COM – Kegiatan Mitigasi Karhutla, terus ditingkatkan Polres Prabumulih dan jajaran dalam rangka mengantisipasi karhutla belakangan ini cukup banyak terjadi.

Baik itu, lewat sosialisasi kepada masyarakat. Ataupun, imbauan serta patroli hingga penyebaran Maklumat Larangan Karhutla.

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kapolsek Prabumulih Barat, Iptu Arafiq SIP menjelaskan, para Bhabin melaksanakan Sosialisasi Maklumat tentang larangan membakar hutan, kebun dan lahan di wilayah hukum Polsek Prabumulih Barat.

“Bhabin kita memberikan imbauan kepada masyarakat di wilayah Polsek Prabumulih Barat memiliki kebun dan lahan, baik di kecamatan dalam Prabumulih ataupun di luar Prabumulih tetap tidak membuka lahan cara dibakar dapat dipidanakan serta merugikan masyarakat luas mengakibatkan kualitas udara tidak sehat sehingga banyak menimbulkan penyakit pernapasan,” ujarnya.

Kata dia, Bhabin bersama Unit Binmas dan Unit Samapta Polsek Polsek Prabumulih Barat, melaksanakan Patroli rutin ke lahan atau kebun masyarakat rawan terjadi karhutlah.

“Sampai saat ini belum adanya titik api atau Hotspot di Wilkum Polsek Prabumulih Barat,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan