Segera Lantik PPPK, Ini Penjelasan Wako Prabumulih

  • Bagikan

Ridho Yahya. Foto : Ist/FS.COM

PRABUMULIH, FS.COM – Para PPTK, khususnya Formasi Kesehatan terus bertanya-tanya kapan dilakukan pelantikan. Pasalnya, mereka pertama kali dilakukan seleksi dan pemberkasan dan telah selesai.

Namun, sejauh ini belum ada kejelasan soal pelantikam PPPK. Apalagi, beberapa kabupaten/kota tetanggga telah ada melakukan pelantikan PPPK, jelas tambah membuat hati gunda gulanah.

Menanggapi itu, Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM akan berkordinasi bersama BKPSDM. Jika memungkinkan, akunya akan dilakukan pelantikan secara bersamaan. “Baik itu, PPPK Kesehatan, Guru, dan Tenaga Teknis. Tetapi, kita lihat satu dua minggu ini,” ujar Ridho, sapaan akrabnya.

Jika SK-nya, kata dia, tidak keluar bisa saja PPPK Kesehatan dilantik terlebih dahulu. Nanti, sebutnya akan dijadwalkan BKPSDM kapan pelantikannya. “Paling lambat, pertengahan Agustus nanti PPPK sudah mengantongi SK. Akan dilantik secara keseluruhan,” beber suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini.

Senada tidak dipungkiri Kepala BKPSDM Prabumulih, Benny Rizal SH MH. Ia menjelaskan, soal kapan pelantikan PPPK telah dilaporkan ke Wako Prabumulih.

“Sejauh ini, masih menunggu jadwal dari BKN. Selain itu, menunggu SK seluruhnya keluar baik itu PPPK Kesehatan, Guru, dan Teknis,” jelas Benny.

Diakuinya, memang SK PPPK Kesehatan telah keluar. Tetapi, masih menunggu PPPK Guru dan Teknis. “Paling lambat, pertengahan Agustus kita lantik semuanya PPPK di lingkungan Pemkot Prabumulih. Jumlahnya, ada sekitar 900-an,” tutupnya. (rin)

  • Bagikan