Selasa Esok, Paskibraka Kota Mulai Jalani Pengemblengan

  • Bagikan

PEMBEKALAN : Panitia Pengemblengan Paskibaraka kota memberikan pembekalan dalam rangka pelaksanaan pelatihan mulai Selasa esok, Senin. Foto : Ist/FS.COM

PRABUMULIH, FS.COM – Sebanyak 35 Paskibra Kota, sebelum menjalani pengemblengan selama 40 hari ke depan dalam rangka menjalankan tugasnya pengibaran bendera pada HUT RI 78, 17 Agustus 2023 diberikan pembekalan terlebih dahulu.

Para Paskibraka kota ini, pantauan awak media, Senin, 10 Juli 2023 dikumpulkan di Kantor Kesbangpol Prabumulih. Salah satu pesan disampaikan, persiapkan segala sesuatunya dan jaga badan dan kesehatan agar selalu fit dalan menjalani pengemblengan cukup berat.

Dimulai, Selasa, 11 Juli 2023, dipusatkan di Rumdin Wako Prabumulih, sejak pukul 7.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB setiap harinya.

Hal itu dibenarkan Kakan Kesbangpol Prabumulih, Ahmas Daswan SSos MM didampingi Kasubbid Pembinaan Wawasan Kebangsaan, DR Oni Lisawati MPd dikonfirmasi awak media, Senin siang.

“Betul, mulai besok (Selasa, red) pengemblengan Paskibraka kota dimulai. Kita melibatkan PPI, Polres Prabumulih, Koramil Prabumulih, dan lainnya. Agar selama 40 hari, para Paskibraka kota ini benar-benar terbentuk secara baik. Dan, bisa melaksanakan pengibaran bendera pada Hari H, 17 Agustus 2023 secara sempurna,” beber Daswan, sapaan akrab, Kakan Kesbangpol Prabumulih.

Lanjutnya, pengemblengan dilakukan mental para Paskibraka kota. Karena, tugas pengibaran bendera tidak ringan dan relatif berat. Kedua, fisik juga harus tangguh. “Dan, terakhir adalah LTBB-nya harus benar-benar sempurna dan jangan sampai ada kesalahan. Karena, bisa mengagalkan pengibaran bendera di Hari H,” tukasnya.

10 Hari Terakhir, Paskibraka Kota Jalani Karantina

Diakhir pengemblengan, tepatnya 10 hari terakhir. Para Paskibraka kota ini, akan menjalani karantina. Supaya, dalam rangka penyempurnaan pengemblengan. “Di masa karatina inilah, akan ditentukan siapa layak menjadi pengibar bendera dan pembawa baki,” ucapnya.

Harapanya, pengemblengan para Paskibraka kota bisa berjalan lancar dan tanpa kendala. “Hingga akhirnya, pengibaran bendara dan juga penurunannya berjalan sempurna,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan