Sidak Bapokting Polres Prabumulih Jelang Idul Adha, Stok Aman Harga Masih Normal

  • Bagikan

SIDAK : Sat Intelkam Polres Prabumulih melakukan sidak Bapokting jelang hari raya Idul Adha di Pasar Inpres, belum lama ini. Foto : Ist/FS.COM

PRABUMULIH, FS.COM – Jelang Idul Adha, mengantisipasi lonjakan harga dan kelangkaan stok Bapokting. Polres Prabumulih melalui Sat Intelkam dan bersama OPD di lingkungan Pemkot melakukan sidak Bapokting di Pasar Inpres, belum lama ini.

Hasilnya, belum ada kenaikan harga Bapokting dab stok masih relatif aman di pasaran. Dan, pada kesempatan itu diimbau baik pedagang dan agen menaikan harga di luar batas ketentuan serta melakukan penimbunan.

“Harga Bapokting hasik sidak gabungan masih relatif normal, dan stok juga masih aman jelang Idum Adha ini,” beber Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kasat Intelkam, Iptu Budiono.

Biasanya, aku Budi, kenaikan pada harga telur. Juga, minyak, dan lainnya. Tetapi, hal itu belum terjadi sejauh ini. “Kita tekankan, agar kenaikan harga sesuai aturan dan ketentuan. Jika terjadi kenaikan harga di luar ketentuan hingga melambung tinggi dan merugikan konsumen. Jelas akan kita tindak dan proses hukum sesuai ketentuan,” ucapnya.

Demikian pula, jika ada agen atau pedagang melakukan penimbunan Bapokting sehingga menyebabkan kelangkaan Bapokting. “Kita tidak segan-segan melakukan tidakan hukum, mempenjarakan para pelaku penimbunan Bapokting ini. Karena, jelang Idul Adha kebutuhan warga relatif meningkat,” tukasnya. (rin)

  • Bagikan