Satlantas Polres Prabumulih, Sosialisasi Ops Keselamatan Musi 2023 di Pasar Inpres

  • Bagikan

SOSIALISASI : Kasat Lantas Polres Prabumulih, AKP Muthemainah SH melakukan kegiatan sosialisasi Ops Keselamatan Musi 2023 di Pasar Inpres, Sabtu. Foto : Ist/FS.COM

Melintasi Pasar Pengendara Terjaring Ops Keselamatan Musi 2023, Satlantas Polres Prabumulih Gelar Sosialisasi

PRABUMULIH, FS.COM – Agar masyarakat patuh dan taat terhadap aturan lalin, Satlantas Polres Prabumulih gencar melakukan sosialisasi Ops Keselamatan Musi 2023 telah berlangsung sejak 7 Februari 2023 dan berakhir 20 Februari 2023.

Salah satunya, di Pasar Inpres langsung Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kasat Lantas, AKP Muthemainah SH bersama jajaran melakukan sosialisasi, Sabtu, 11 Februari 2023.

“Lewat Ops Keselamatan Musi 2023, kita mengimbau dan mengingatkan agar mengutamakan keselamatan dalam berkendara. Hindari fatality, hingga menelan korban jiwa sia-sia,” jelas Muthe, sapaan akrabnya.

Ditekankannya, selama Ops Keselamatan Musi 2023, ada beberapa pelanggaran jadi sasaran. Antara lain; tidak memakai helm SNI, berboncengan lebih dari dua orang, melawan arus, memakai HP, tidak pakai sabuk pengaman ketika mengendarai mobil, dan lainnya.

“Selama sosialisasi, kita juga menjaring sejumlah pengendara tidak patuh aturan. Dilakukan penindakan, guna memberikan edukasi dan efek jera kepada pelanggar lalin,” terangnya.

Sebutnya, sosialisasi Ops Keselamatan Musi 2023 ini akan terus dilakukan, guna menekan angka lakalantas dan meningkatkan kesadaran masyarakat di Kota Nanas ini. “Meningkatnya, kesadaran masyarakat patuh dan taat terhadap aturan lain. Lakalantas bisa terus ditekan, akibat human error,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan