Ingatkan Bahaya Pergaulan Bebas Lewat Program Safari Jumat

  • Bagikan

SAFARI JUMAT : Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH bersama Kasat Binmas, AKP Heri Suprianto SH melakukan Safari Jumat di Masjid Al-Muhajirin I Desa Pangkul, Jumat. Foto : Humas Polres Prabumulih/FS.CO

PRABUMULIH, FS.CO – Safari Jumat dilakukan Polres Prabumulih melalui Satbimas, sejauh ini terus berjalan. Kali ini, menyambangi Masjid Al-Muhajirin I di Desa Pangkul, Kecamatan Cambai, Jumat, 11 Nopember 2022.

Pada kesempatan itu, Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH bersama Kasat Binmas, AKP Heri Suprianto SH mengingatkan, bahaya pergaulan bebas.

“Khususnya, pada anak mudah sebaiknya menghindari pergaulan bebas. Karena, bisa menjerumuskan diri hal tidak baik, salah satunya penyalahgunaan narkoba,” pesan Witdiardi.

Kata dia, kalau sudah terjerumus penyalahgunaan narkoba, maka akan berurusan terkait tindak pidana. “Kalau sudah terjerat masalah narkoba, yah pidana penjara hukumannya. Sebaiknya, memang pergaulan bebas dihindari. Karena, tidak ada untungnya dan cenderung merusak,” terang Wit, sapaan akrabnya.

Mantan Kapolres Mukomuko ini, juga berpesan, masyarakat Desa Pangkul khususnya agar berpesan aktif dalam aktif dalam menjaga Kamtibmas di sekitar lingkungan. “Hal ini dalam rangka meminimalisir, tindakan kriminalitas dan gangguan Kamtibmas lainnya. Mari kita amankan lingkungan sendiri, mengaktifkan kembali Poskamling,” pesan Mantan Korspripim Kapolda Bengkulu ini.

Setelah melaksanakan Sholat Jumat berjamaah Kapolres selain memberikan imbauan Kamtibmas dan juga melakukan Jumat Curhat yaitu menerima permasalahan/ keluhan dari masyarakat, dan memberikan cenderamata kepada imam dan pengurus Masjid Al-Muhajirin I.

Kasat Binmas, AKP Heri Suprianto SH menambahkan, kegiatan ini rutinitas bersama masyarakat, memberikan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat dalam kegiatan Safari Jumat ini. “Selain bertatap muka bersama masyarakat, guna kehadiran Polri. Juga, memberikan imbauan Kamtibmas,” tukas Heri. (rin)

  • Bagikan