Lewat Latihan Beladiri, Bentuk Karakter Personel

  • Bagikan

LATIHAN : Personel Polres Prabumulih mengikuti latihan beladiri di Halaman Mapolres, Jumat. Foto : Humas Polres Prabumulih/FS.CO

PRABUMULIH, FS.CO –  Latihan beladiri setiap Jumat, kembali rutin digelar Polres Prabumulih guna meningkatkan kemampuan dan juga menjaga kebugaran personelnya.

Dipimpin Kabag SDM, Kompol Evial Kalza SE MH didampingi pelatih, Ipda Sani Cahyadi latihan beladiri digelar di Halaman Mapolres Prabumulih, Jumat pagi, 30 September 2022.

Latihan beladiri tersebut, pantauan awak media, Jumat diikuti seluruh personel Polres Prabumulih.

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kabag SDM, Kompol Evial Kalza SE MH menjelaskan, latihan ini bagian upaya Polres Prabumulih melatih fisik personel dalam rangka melindungi, melayani, dan mengayomi masyarakat.

“Pada beladiri ini, personel dilatih gerakan pukulan, tendangan, tangkisan, dan lainnya. Beladiri ini, penting sekali bagi personel dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, lewat latihan beladiri ini juga bisa membentuk karakter personel Polres Prabumulih. Khususnya, masalah kesabaran dalam melaksanakan tugas.

“Harapan kita, kemampuan beladiri dimiliki personel Polres Prabumulih bisa terus ditingkatkan. Selain itu, bekal beladiri sangat penting bagi personel sebagai bekal menjaga keselamatan dan melindungi diri,” bebernya.

Selain itu, ucapnya, latihan beladiri ini juga melatih kekompakan personel dalam rangka menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sehari-hari.

“Guna mewujudkan Polri Profesional juga Presisi, seperti sering digelorakan Kapolri,” pungkasnya. (rin/ril)

  • Bagikan