Razia Bersama Polres Prabumulih dan TNI, Cipkon Jelang Pemilu 2024

  • Bagikan

GANDENG : Polres Prabumulih bersama TNI mengelar razia bersama, Sabtu malam. Foto : Ist/FS.COM

PRABUMULIH, FS.COM – Keamanan kondusif di wilayah menjadi target pimpinan di Polres Prabumulih. Berbagai upaya dilakukan AKBP Endro Aribowo selaku pucuk pimpinan di Polres tersebut. Seperti halnya, Sabtu malam, 20 Januari 2024, Endro memimpin langsung razia gabungan bersama TNI dari kesatuan setempat, di jalan utama kota Prabumulih menyasar pengguna knalpot brong dan potensi gangguan kamtibmas.

Dalam arahannya, Endro mengatakan kegiatan dilakukannya sebagai upaya bersama menciptakan situasi kondusif utamanya menjelang kampanye terbuka diwilayahnya.

“Kita mengawal dan mengamankan pelaksanaan kampanye terbuka yang akan dilaksanakan mulai Minggu, 21 Januari 2024. Antisipasi kita pada pelaksanaan kegiatan kampanye konvoi kendaraan, arak-arakan tidak memenuhi standar keamanan khususnya penggunaan knalpot brong,” ujarnya.

Dirinyapun berpesan agar petugas bertindak secara profesional dan humanis kepada masyarakat.

“Saya senantiasa menekankan keselamatan petugas dan masyarakat. Bertindak profesional, proporsional serta humanis, juga penting hindari semaksimal mungkin terjadinya konflik dengan masyarakat,” bebernya.

Dalam kegiatan tersebut, petugas memberikan sanksi tilang terhadap sebelas pengendara sepeda motor yang memakai knalpot brong dan dua belas lainnya yang melanggar ketentuan berkendara.

“Tidak hanya menggelar razia, tim yang diturunkan dipusat keramaian masyarakat tersebut juga melakukan pengaturan lalu lintas dan memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat pengguna jalan,” akunya. (rin/ril)

  • Bagikan