Jangan Sampai Mubasir dan Tidak Dimanfaatkan

  • Bagikan

PERESMIAN : Kasdim 0404/ME, Mayor CHB Jauhari didampingi Danramil 0404-02/Prabumulih, Kapten CZi Didi Suratman bersama Camat Prabumulih Timur, Joni Panhar ST MSi meresmikan Sumur Bor dan MCK Besemah di Kelurahan Karang Raja, Jumat.

//Sumur Bor dan MCK Besemah Bantuan Kodim 0404/ME

PRABUMULIH, FS.CO – Usai vidcon bersama Aster Pangdam II/SWJ, langsung dilakukan peresmian sumur bor dan MCK Besemah di Kelurahan Karang Raja, Kecamatan Prabumulih Timur, Jumat, 4 Nopember 2022.

Dilakukan Kasdim 0404/ME, Mayor CHB Jauhari didampingi Danramil 0404-02/Prabumulih, Kapten CZi Didi Suratman bersama Camat Prabumulih Timur, Joni Panhar ST MSi dan Lurah Karang Raja, Leliana Santika SPt.

Jauhari mengatakan, kalau ini merupakan program KASAD tidak hanya di Kelurahan Karang Jaya saja. Tetapi, di seluruh Indonesia.

“Setelah diresmikan, harapannya agar bisa dipakai dan dimanfaatkan masyarakat sekitar. Khususnya, masalah kesulitan air tidak perlu lagi dikeluhkan,” jelas Kasdim 0404/ME.

Dia menegaskan, jangan sampai sumur bor dan MCK telah dibangun ini tidak dimanfatkan sebaik-baiknya, sehingga mubazir.

“Padahal, niat kita membantu masyarakat masalah kesulitan air. Kalau dimanfaatkan, artinya jerih paya kita tidak sia-sia. Kita minta Koramil 0404-02/Prabumulih melakukan monev setiap bulan, agar termanfaatkan. Dan, bisa dibangun sumur bor lainnya,” sebutnya.

Camat Prabumulih Timur, Joni Panhar ST MSi menyampaikan, ribuan terima kasih karena telah dibangun sumur bor dan juga MCK ini.

“Di wilayah Kodim 0404/ME dan Koramil 0404-02/Prabumulih telah berjalan Kampung Pancasila. Sementara itu, di tempat lain baru wacana,” kata Joni.

Selain pembangunan sumur bor dan MCK, kata dia juga telah dilakukan pembangunan rumah lewat program bedah rumah di Kelurahan Muara Dua.

“Kita pesan masyarakat, manfaatkan dan gunakan. Pelihara agar bermanfaat, jika ada kerusakan perbaikan bersama,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan