Pj Wako Prabumulih: Maknai Arti Penting, Peringatan Hari Sumpah Pemuda

  • Bagikan

UPACARA : Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM menjadi Inspektur Upacara pada puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda di Halaman Pemkot, Senin. Foto : Ist/FAJARSUMSEL.COM

PRABUMULIH, FAJARSUMSEL.COM – Puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda ditandai upacara di Halaman Pemkot Prabumulih, Senin, 28 Oktober 2024.

Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM sebagai Inspektur Upacara disaksikan para Forkominda. Dalam amanatnya, Pj Wako Prabumulih mengajak seluruh peserta untuk merenungkan makna penting dari Sumpah Pemuda dicanangkan pada tahun 1928.

“Sesuai tema dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI ‘Maju Bersama Indonesia Raya’, kita menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa dalam menghadapi tantangan di era modern ini,” pesan Elman, sapaan akrabnya.

Suami Hj Windriana ini mengatakan, Bulan Pemuda dan Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2024 ini berbarengan masa transisi pemerintahan baru akan mengorkestrasi langkah bangsa Indonesia mewujudkan target-target Pembangunan jangka menengah sebagai landasan pencapaian target Pembangunan jangka panjang 2045, yaitu terwujudnya Indonesia Emas bercirikan kemajuan dan kesejahteraan makin tinggi, serta kiprah bangsa Indonesia yang lebih kuat dalam kancah global.

“Momentum ini merupakan kesempatan bagi bangsa Indonesia memberikan perhatian lebih besar kepada agenda-agenda pengembangan kepemudaan sebagai bagian penting dalam Pembangunan Indonesia, baik dalam posisi pemuda sebagai subjek Pembangunan maupun sebagai objek Pembangunan,” akunya.

“Harapan kepada pemuda untuk lebih berperan dalam Pembangunan Nasional Indonesia adalah tepat adanya, karena pada hakikatnya pemuda adalah pemilik masa depan,” ujarnya menyampaikan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Ario Bimo Nandito Ariotedjo,” tambah ayah tiga anak ini. (rin/ril)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  • Bagikan