Lauching Angkringan Dikantornya, Sekaligus Disnaker Kenalkan Program CERDAS

  • Bagikan
0-0x0-0-0#

LAUCHING : Disnaker Prabumulih lauching angkringan dan kenalkan program CERDAS di Kantornya, Sabtu malam. Foto : Ist/FAJARSUMSEL.COM

PRABUMULIH, FAJARSUMSEL.COM – Disnaker Prabumulih punya inovasi baru, melaunching Angkringan di Kantornya. Tidak hanya itu, juga sekaligus mengenalkan program CERDAS (Cipta Kerja Berkualitas Berdayakan Stunting dan Disabilitas), Sabtu malam, 26 Oktober 2024.

Kadisnaker Prabumulih, H Sanjaya Yunus SH MH mengatakan, hal ini didasari UU No 8/2016 tentang penyandang disabilitas di Pasal 53 disebutkan perusahaan wajib mempekerjakan 1 persen penyandang disabilitas.

Lalu, juga implementasi Inpres No 9/2021 tentang percepatan penurunan stunting. “Kita undang 32 keluarga memiliki ada rentan stunting, sebagai dukungan program Pemerintah khususnya Pemkot Prabumulih menekan angka stunting,” ujar Sanjay.

Setiap malam akhir pekan, akunya ada live music di Angkringan di kantornya ini. Juga, sebagai wadah ngumpulnya para pencaker. “Nantinya, Disnaker Prabumulih sebagai fasilitator dalam menghubungkan kepada perusahaan terkait membutuhkan tenaga kerja. Semoga program dan inovasi kita ini, memberikan manfaat bagi semuanya,” aku Mantan Kabag Hukum dan Perundangan – Undang Setda Prabumulih.

Selain itu, ia mengimbau, agar perusahaan ada di Prabumulih mengacu pada aturan tersebut harus mempekerjakan penyandang disabilitas. “1 persen dari jumlah karyawannya, jelas guna memberikan kesempatan agar penyandang disabilitas bisa mandiri,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan