Inflasi Daerah Tetap Terkendali, Pemkot Prabumulih Terus Genjot Pasar Murah dan Murah, Kembali Kelurahan Patih Galung Jadi Sasaran Kegiatan

  • Bagikan

PASAR MURAH : Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM bersama Kadisprindag, Mukhtar Edi SSos MSi membuka pasar murah dan pangan murah di Kantor Kelurahan Patih Galung, Jumat. Foto : Rian/FAJARSUMSEL.COM

PRABUMULIH, FAJARSUMSEL.COM – Pasar murah dan pangan murah kembali digelar Pemkot Prabumulih melalui Disperindag dan DKP di Kantor Kelurahan Patih Galung, Kecamatan Prabumulih Barat, Jumat, 25 Oktober 2024.

Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM bersama Kadisprindag, Mukhtar Edi SSos MSi dsn Camat Prabumulih Barat dan Lurah Patih Galung membuka kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah, inflasi daerah di Prabumulih tetapi terkendali di kisaran 0,03 persen. Kegiatan pasar murah dan pangan murah ini, terus kita genjot secara rutin,” ujar Elman, sapaan akrabnya.

Lanjutnya, kegiatan ini bentuk kepedulian Pemkot Prabumulih kepada masyarakat guna meringankan beban masyarakat. “Ini ada bawang merah hasil panen Pemkot Prabumulih, harganya lebih murah dari harga pasar. Lalu, ada telur, cabai, minyak goreng, beras, bawang putih, dan lainnya,” terang suami Hj Windriana ini.

Ia pun mengajak masyarakat, memanfaatkan lahan pekarangannya dan bisa menggunakan polibag menanam aneka kebutuhan rumah tangga. “Jadi tidak perlu lagi belanja ke pasar, apalagi menanamnya relatif mudah dan singkat sudah bisa dipanen,” ujar ayah tiga anak ini.

Sementara itu, Kadisprindag Prabumulih, Mukhtar Edi SSos MSI menyebutkan, secara rutin memang digelar pasar murah dan pangan murah guna membantu masyarakat dan juga pengendalian inflasi daerah.

“Di Kelurahan Patih Galung ini, sudah kali kedua kita lakukan kegiatan pasar murah dan pangan murah,” pungkasnya. (rin)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  • Bagikan