Coffee Morning, Kabid Propam Polda Sumsel Bersama Dandenpom II / 4 Palembang Mantapkan Sinergitas TNI – Polri

  • Bagikan

PALEMBANG, FAJARSUMSEL.COM – Untuk mempererat sinergitas TNI Polri diwilayah hukum Polda Sumsel, Kabid Propam Kombes Dadan Wahyudi bersama perwira stafnya berkunjung ke Denpom II/4 Palembang pada Kamis (24/10/2024).

Bertempat di Markas Komando Detasemen Polisi Militer (Denpom) II/4 Palembang dijalan Jenderal Sudirman, Km 5, Ilir Tim I Kota Palembang, rombongan Kabid Propam disambut Komandan Detasemen Polisi Militer (Denpom) II/4 Palembang Letkol CPM Daniel Yogianto SH dan jajarannya.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk implementasi dan tindaklanjut dari hasil rapat koordinasi tehnis (Rakornis) POM TNI 2024 yang dilaksanakan di Mabes TNI, Cilangkap beberapa waktu lalu. Sebagaimana tema yang telah diusung pada rakornis tersebut, komitmen Pom TNI dan Propam Polri yang siap mewujudkan sinergitas penegakan hukum disiplin tata tertib di lingkungan TNI – Polri untuk Indonesia Maju, disamping bertujuan secara khusus untuk mempererat silaturahmi personel Bidang Propam dengan personel Denpom II/4 Palembang yang selama ini telah terjalin dengan baik.

Kabidpropam Polda Sumsel Kombes Dadan Wahyudi mengatakan dengan adanya kegiatan yang dikemas dalam suasana kekeluargaan dan keakraban akan mempermudah kerjasama dalam mengemban tugas mewujudkan Sumsel yang aman dan kondusif.

“Dengan sering kita lakukan pertemuan dalam bentuk coffe morning seperti ini bisa lebih mencairkan suasana, lebih saling mengenal dan terjalinnya komunikasi secara kekeluargaan. Tentu ini mempererat sinergitas dan akan mempermudah kita dalam melaksanakan tugas,” ujarnya.

Alumni Akpol tahun 1999 tersebut meyakinkn bahwa kegiatan seperti ini akan terus dimantapkan dan berkelanjutan.

“Kegiatan seperti ini kita agendakan minimal sebulan dua kali, baik dengan POM AD, POM AL dan POM AU, sehingga bisa lebih lagi meningkatkan kinerja yang selama ini telah terlaksana dengan baik, terutama dalam penegakan disiplin antara POM TNI dan Propam Polri diwilayah hukum Polda Sumsel ini,” lanjutnya.

Sementara itu Dandenpom II/4 Palembang Letkol CPM Daniel Yogianto SH mengaku senang dengan kedatangan Kabid Propam Polda Sumsel dan perwira staff. Hal ini menurutnya tindaklanjut yang sesuai dengan apa yang telah diputuskan bersama dalam rakornis.

“Selamat datang bapak Kabid Propam Polda Sumsel dan perwira staf di Mako Denpom II/4 Palembang. Terimakasih, kami sangat senang dengan adanya kunjungan ini, hal ini dilakukan diseluruh Indonesia sehingga sinergitas TNI dan POLRI terwujud dengan baik,” ujarnya.

Letkol CPM Daniel tak menampik dengan terjalinnya komunikasi yang baik akan lebih mendekatkan antara sesama POM TNI dan Propam Polri.

“Sehingga jika ada hal hal yang perlu segera di kordinasikan bisa terwujud dengan baik. Nanti kami dari Denpom II/4 Palembang akan bersilatuhami juga ke Bidpropam Polda untuk mewujud senergitas Prima,” tandasnya.

Kesempatan tersebut, keduanya saling bertukar cinderamata berupa Plakat dan menikmati kopi racikan Komandan Denpom sambil beramah tamah.

Turut hadir pada kegiatan silaturahmi tersebut para perwira staf dan personel Bid Propam Polda, Dansatlakgakkumwal Denpom II/4 Kapten CPM Agus Cahyono, Pasi Idik Denpom II/4 Kapten CPM Stevanus JDH, para perwira dan personel Denpom II/4 Palembang. (ril)

  • Bagikan